loading...

Melakukan Pemotongan Berlebihan dan Ekploitasi BMI, Agency Ini Di Denda HK$ 30.000 dan Mendapat Peringatan Hakim
SUARABMI.COM - Salah satu Agency di Hong Kong terkena denda HK$ 30.000 oleh pengadilan karena telah melakukan overcharging kepada 3 orang TKW asal Indonesia sebagaimana dilansir oleh TVB.

Agency meminta biaya senilai 4 sampai 6 bulan gaji TKW tersebut yang hal tersebut sudah melebihi jumlah maksimum yang diperbolehkan oleh hukum dimana seharusnya tidak lebih dari 10% dari gaji bulanan mereka.

Agency tersebut juga  membawa mereka bertiga ke Bank untuk membuka rekening dan juga menarik keluar pinjaman pribadi lebih dari HK $ 20.000 /orang. Tapi ironisnya ketiga BMI tersebut tidak mendapatkan uang sepeserpun dari pinjaman di Bank yang menggunakan data nya tersebut.

Agency ini kemudian menyita dokumen perjalanan ketiga Buruh Migran Indonesia tersebut , seperti ;  Paspor ,kontrak kerja, kartu ATM dan PIN.
[ads-post]
Tak hanya Agency akan  menarik HK $ 3378 dari masing-masing rekening bank pelayan 'dengan menggunakan kartu ATM dan PIN. Semua bersama-sama badan mengambil sekitar HK$ 3.000 untuk HK$ 10.000 pada masing-masing dari mereka.

Akibatnya, ketiga BMI tersebut hanya mampu menarik atau menerima  HK$ 700 sampai HK$ 800 dari Gaji mereka.

Mengalami kasus ini, ketiga TKW tersebut meminta bantuan ke Hong Kong Confederation Of Trade Unions ( Konfederasi Serikat Pekerja ) yang kemudian menjadi perantara ke Departemen Tenaga Kerja.

Akhirnya setelah kasus inimasuk ke pengadilan, Hakim menegur agency tersebut  karena melakukan ekploitasi Buruh Migran Indonesia dan melakukan tindakan ilegal yang efeknya akan menghalangi pekerja rumah tangga asing lainnya untuk datang ke Hong Kong untuk bekerja.

Hakim menutuskan agency harus mengembalikan uang TKW tersebut senilai HK$ 30.000. Wong Yuk-ching selaku Pemegang izin atau Pemilik dari Agency ini tidak bisa berbuat apa-apa selain menuruti tuntutan hakim. ejinsigth

SUARABMI.COM - Salah satu Agency di Hong Kong terkena denda HK$ 30.000 oleh pengadilan karena telah melakukan overcharging kepada 3 orang TKW asal Indonesia sebagaimana dilansir oleh TVB.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close