loading...

Pemakaman TKI Korea Asal Banyuwangi Dipenuhi Isak Tangis Keluarga
SUARABMI.COMSejumlah pelayat khususnya para wanita terlihat tak mampu membendung kesedihannya. Mereka tampak menitihkan air mata dan tersedak haru saat datang di kediaman Deny Ashari, di Dusun Kaliwungu, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo. Mereka datang menjadi saksi terakhir jenazah salah satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Banyuwangi yang meninggal di Korea Selatan diberangkatkan ke pemakaman umum desa setempat.


Setibanya jenazah dari Bandara International Ngurah Rai sekitar pukul 24.30 WIB, rumah duka tak pernah sepi. Bahkan hingga saat pemakaman, warga seakan tak beranjak dari halaman hingga penuh sesak dengan lautan manusia yang penasaran akan meninggalnya salah satu tetangganya itu. Meski tak mampu melihat secara langsung kondisi terakhir jenazah pemuda 24 tahun itu, namun kiriman do'a dan penghormatan menjadi hal sakral buat mereka.
[ads-post]
"Almarhum saudara Deny Ashari selama hidup di sekitar ini tidak pernah melakukan hal hura-hura, selalu bertindak baik, jadi tolong saya minta menjadi saksi anak ini baik atau tidak?," ucap Khusni, selaku Modin dalam prosesi pemberangkatan jenazah, Jumat (23/9/2016).

Kesaksian lain juga mengungkapkan, jika putra semata wayang dari Abdul Manan ini memang seorang anak yang pendiam. Setelah usai lulus dari SMA Faforit Tegaldlimo, Deny sempat mengenyam pendidikan di Stikes Mojokerto.

"Setelah itu yang saya tahu di berangkat dan bekerka di Korea Selatan itu sejak delapan bulan lalu," kata Tutik, tetangga.

Deny Ashari adalah TKI asal Banyuwangi yang meninggal di tempat kerjanya di Korea Selatan. Penyebab kematian pemuda yang bekerja di Perusahaan peleburan baja di Incheon, Korsel 13 September 2016 lalu itu, hingga kini belum diketahui. Kabar terakhir menyebutkan jika ia meninggal secara misterius, karena sebelumnya tak memiliki riwayat sakit yang mengkhawatirkan. berita jatim

Sejumlah pelayat khususnya para wanita terlihat tak mampu membendung kesedihannya. Mereka tampak menitihkan air mata dan tersedak haru saat datang di kediaman Deny Ashari, di Dusun Kaliwungu, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo. Mereka datang menjadi saksi terakhir jenazah salah satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Banyuwangi yang meninggal di Korea Selatan diberangkatkan ke pemakaman umum desa setempat.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close