loading...

SUARABMI.COM - Taiwan, Seorang pria Taiwan berumur 21 tahun dijatuhi hukuman penjara 11 bulan karena membunuh 3 ekor kucing dan melukai satu kucing tahun lalu. Hukuman dijatuhkan oleh pengadilan Chiayi Jum'at kemarin.

Yin, 鄞 seorang mahasiswa ini mengadopsi kucing pada 7 september 2015 dan dua minggu kemudian ditemukan kucingnya tewas. Lalu pada 29 September ia kembali mengadopsi lagi namun kucingnya dalam keadaan terluka parah karena terjatuh setelah ia adopsi.

Dia mengadopsi kucing lagi pada bulan Oktober 2015 dan mati dua minggu kemudian, dan pada 8 November ia mengadopsi kucing keempat yang mati dua hari kemudian, kata pengadilan. 

Kematian dan luka yang dialami kucing ini diyakini karena Yin sengaja membunuhnya dan melukainya sebagaimana dikatakan oleh Staff penampungan hewan dan peliaharaan hewan setempat. Mereka kemudian melaprkan kasus ini dan melaporkan Yin ke pengadilan.
[ads-post]
Yin dalam persidangan mengaku beberapa kali melemparkan kucing tersebut karena dalam kondisi amarah dan emosi yang tak terkendali. Tindakannya ini melangga UU perlindungan hewan dan ia diberi hukuman 11 bulan penjara atau dapat membayar denda sesuai dengan putusan pengadilan.

Pengadilan menjelaskan bahwa hukuman itu diberikan setelah mempertimbangkan fakta bahwa Yin telah menunjukkan penyesalan atas tindakannya, ia membayar sampai NT $ 6.000 untuk menutupi biaya pengobatan kucing yang terluka dan melayani kucing sebagai relawan di pusat-pusat penampungan hewan . 

Pelanggar bisa menghadapi hukuman penjara di bawah satu tahun, dalam hubungannya dengan denda antara NT $ 100.000 (US $ 3.200) sampai NT $ 1.000.000 untuk tindakan yang mengarah ke cedera, membuat cacat, kegagalan organ vital, atau kematian hewan, menurut Pasal 25 undang-undang tersebut. Chiang Chun-liang

SUARABMI.COM - Taiwan, Seorang pria Taiwan berumur 21 tahun dijatuhi hukuman penjara 11 bulan karena membunuh 3 ekor kucing dan melukai satu kucing tahun lalu. Hukuman dijatuhkan oleh pengadilan Chiayi Jum'at kemarin.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close