loading...

SUARABMI.COM - Pemerintah Indonesia mengeluarkan deadline pembuatan e-KTP bagi yang belum mempunya dengan batas akhir 30 september 2016. Dengan resiko tidak mempunyai e-KTP tidak bisa mengurus banyak hal.

Namun deadline itu tidak berlaku bagi WNI/ TKI yang saat ini masih ada di luar negeri. Mereka yang saat ini masih diluar negeri, bisa mengurus e-KTP nanti sewaktu pulang dengan melampirkan paspor dan KK. Hal ini sebagaimana disampaikan Zudan Fakhrullah.
[ads-post]
"Yang 30 September berlaku untuk yang saat ini di dalam negeri. Untuk yang di luar negeri kapanpun boleh. Tinggal pulang, tunjukkan paspor dan Kartu Keluarga (KK) . Jadi tolong tenangkan teman-teman karena wartawan mengutipnya tidak lengkap."  ungkap Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pancatatan Sipil ( Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakhrullah

“Di surat edaran Menteri Dalam Negeri itu bagi yang di dalam negeri perlu merekam sampai tanggal 30 September. Yang di luar negeri nanti setelah pulang,’’ Ungkapnya.

SUARABMI.COM - Pemerintah Indonesia mengeluarkan deadline pembuatan e-KTP bagi yang belum mempunya dengan batas akhir 30 september 2016. Dengan resiko tidak mempunyai e-KTP tidak bisa mengurus banyak hal.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close