loading...

SUARABMI.COM - Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dukuh Krapakan, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Agus Eko Raharjo (46)  dikabarkan tewas di Seoul, Korea Selatan (Korsel)  Sabtu (10/9/2016). Korban dikabarkan tewas akibat tersengat aliran listrik saat bekerja.

Sementara itu, pihak keluarga korban masih terus menunggu kedatangan jenazah, Rabu (14/9) petang. Informasi yang diterima keluarga, rombongan yang membawa jenazah korban sampai di Boyolali Kamis (15/9) pagi.

Salah satu kerabat korban, Yudi Wahyono membenarkan  kabar tentang meninggalnya Agus. Kabar itu diperolehnya dari kakaknya, yang juga bekerja di Seoul.

“Informasinya sudah meninggal beberapa hari lalu karena kecelakaan kerja tersengat listrik,” ungkap Yudi.
[ads-post]
Seperti informasi yang dilansir dari Joglosemar, korban beristrikan warga Desa Randusari, Kecamatan Teras dan tinggal di Dukuh Tegalsari. Meski demikian menurut Kades Randusari, Satu Budiyono, secara administrasi kependudukan, almarhum Agus masih merupakan warga Desa Kragilan, Mojosongo.

Selain itu, almarhum diketahui juga sudah bekerja sebagai TKI selama delapan tahun terakhir. Agus bekerja di bidang manufaktur di Seoul, Korsel.

“Informasi yang kami terima, rencananya jenazah akan dimakamkan di Krapakan, Kragilan,” terang Satu.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Boyolali, Purwanto juga mengaku sudah mendapatkan kabar terkait meninggalnya korban. Meski demikian saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari kementerian dan PJTKI yang memberangkatkan.

Terkait kasus meninggalnya TKI akibat kecelakaan kerja tersebut, Purwanto mengatakan pihaknya akan ke rumah korban untuk konfirmasi mengenai hak-hak apa saja yang belum didapatkan.

“Termasuk gaji dan asuransinya, kami akan membantu,” imbuh Purwanto. joglosemar

SUARABMI.COM - Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dukuh Krapakan, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Agus Eko Raharjo (46) dikabarkan tewas di Seoul, Korea Selatan (Korsel) Sabtu (10/9/2016). Korban dikabarkan tewas akibat tersengat aliran listrik saat bekerja.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close