loading...

TKW Ini Terancam Kehilangan Bayinya di Hong Kong Karena Harus Tunggu Visa Indonesia dan Tak Kunjung Turun
SUARABMI.COM - Hong Kong, Darti TKW Hong Kong ini saat bercerita kepada suarabmi.com ia sedang mengalami masalah yang selama ini tidak pernah ia rasakan selama menjadi TKW di Negeri Beton itu.

Darti yang mempunyai balita yang sedang dititipkan di tempat penampungan bayi harus berpisah dengan bayinya lantaran ia harus pulang ke Indonesia untuk tunggu visa.

"Saya punya anak yang lahir di Hong Kong dan saat ini anak saya tinggal di penitipan Hong Kong, hampir 18 tahun saya tinggal di Hong Kong tidak pernah mengalami masalah dan baru kali ini mengalami masalah yang menurut saya berat karena saya harus berpisah dengan anak saya."  ungkapnya
[ads-post]
Masalah Darti bermula ketika ia ingin ganti majikan, dimana sebelumnya ia harus menunggu di Macau namun kini ia harus pulang dulu ke Indonesia sebagaimana diminta oleh Imigrasi Hong Kong. Namun bayinya karena masih kecil dan dipenampungan tak bisa ia bawa pulang karena harapannya memang ia ingin kembali.

Namun Darti pun kini mulai gelisah, lantaran sudah 3 bulan lebih tidak ada kabar mengenai visanya, ia pun merindukan anaknya. "saya sangat ketakutan, bagaimana nasib anak saya nanti" ungkapnya.

Sebaiknya jika mempunyai anak di Hong Kong atau negara penempatan TKI lainnya untuk segera mengurus kepulangan anak tersebut dan jangan pernah meninggalkan pulang terlebih dahulu karena status TKI bisa sewaktu-waktu diblacklist dan jika hal ini terjadi maka akan sangat susah mengurusnya.

Hong Kong, Darti TKW Hong Kong ini saat bercerita kepada suarabmi.com ia sedang mengalami masalah yang selama ini tidak pernah ia rasakan selama menjadi TKW di Negeri Beton itu.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close