loading...

SUARABMI.COM - Berani, itu kata yang laik untuk disematkan untuk TKW Hong Kong ini, pasalnya ia berani laporkan majikannya dan tuntut majikannya $HK 500,000 karena telah meng-interminit sebab kehamilannya yang mana peraturan semacam ini tidak dibenarkan oleh pemerintah.

Mila mengajukan gugatan 'diskriminasi seks' kepada mantan majikannya yang bermarga Lai di pengandilan Hong Kong sebagaimana dilansir oleh ejinsigth (9/9)

Lai memperkerjakan Mila sejak 25 Januari 2010 sampai dengan 13 Juni 2015 di alamat unit di Charming Park kawasan Mong Kok dengan gaji HK $ 4010 per bulan.

Lia memberitahukan perihal kehamilannya kepada Lai dan masih bisa bekerja hingga ia melahirkan dan setelah melahirkan rencananya ia akan berhent kerja. Namun pada Mei tahun 2016, majikan Lai memberitahu Mila bahwa PRT lain telah diusruskan sebagai penggantinya, tetapi Mila menolak untuk menandatangani surat pemutusan kontrak kerjanya.
[ads-post]
Sang majikan itu kemudian memberitahu Mila bahwa agennya telah mengajukan notis pemberhentian kontrak kerja (interminit) kepada Departemen Imigrasi dan memerintahkan Mila untuk menandatangani surat pengunduran diri yang mengatakan kalau Mila break kontrak karena alasan pribadi.

Mila setuju untuk menandatangani surat pengunduran diri dengan syarat jika majikanya membayar 'Long Service' sekitar HK $ 14.000, tetapi permintaan pembayaran long service ditolak oleh sang majikan.

Akhirnya  13 Juni 2015, Mila meninggalkan sang majikan dalam keadaan berbadan dua dan dia mengatakan kalau dirinya keluar rumah dengan rasa cemas, ketakutan dan stress.  Dalam gugatanya, Mila mengatakan; adalah suatu perbuatan melawan hukum jika memecat dirinya dengan alasan karena dirinya 'hamil'.  Maka dia menggugat dengan meminta kompensasi lebih dari HK $ 30.000 sebagai ganti kerugian kehilangan pekerjaan/pendapatan ditambah biaya pengobatan untuk check-up kehamilan sebelum melahirkan dan biaya persalinan 26 Agustus 2015 sekitar HK $ 44.000

Mila juga meminta ganti-rugi cuti hamil dan dana long service  yang berjumlah HK$ 32.000, ditambah kompensasi pemutusan kontrak kerja karena hamil sebesar HK$ 150.000 dan HK$ 300.000 untuk ganti rugi karena mengalami depresi pasca di-interminit. ejinsigth

SUARABMI.COM - Berani, itu kata yang laik untuk disematkan untuk TKW Hong Kong ini, pasalnya ia berani laporkan majikannya dan tuntut majikannya $HK 500,000 karena telah meng-interminit sebab kehamilannya yang mana peraturan semacam ini tidak dibenarkan oleh pemerintah.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close