loading...

SUARABMI.COM - CWB (Central Weaher Bureau) Taiwan mengeluarkan peringatan Badai Daratan hari ini setelah semalam mengeluarkan peringatan badai laut dibagian selatan Taiwan.

Warga di Pingtung dan Taitung serta pulau Orchid disarankan untuk waspada angin kencang dan hujan lebat mulai hari ini.

Selain itu untuk kegiatan nelayan agar dihentikan karena gelombang tinggi akan menghiasi kawasan ini karena pengaruh badai meranti ini.
[ads-post]
Pada pukul 8 tadi pagi pusat badai berada di 540 km sebelah timur tenggara eluanbi, ujung selatan Taiwan dan bergerak dengan kecepatan 22 km per jam dalam arah barat laut ke arah Taiwan. Menurut data dari militer AS, topan meranti ini lebih kuat dari Topan Nepartak juli lalu.

Sementara kalau dipantau dari Hong Kong, Topan Meranti ini puncaknya akan masuk pada hari Jum'at ini. Menurut laporan Observatory Hong Kong, topan meranti ini ditingkatkan menjadi Super Topan pagi ini pukul 10 waktu Hong Kong.

Menurut pantauan Observatory, topan saat ini berada di sebelah Tenggara kaohsiung dengan jarak sekitar 600 km. Untuk masyarakat HK diharap waspada angin kencang dengan level terendah 5 dan tertinggi 7 terutama pada hari Rabu, Ramis dan Jum'at.

SUARABMI.COM - CWB (Central Weaher Bureau) Taiwan mengeluarkan peringatan Badai Daratan hari ini setelah semalam mengeluarkan peringatan badai laut dibagian selatan Taiwan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close