loading...

Waspada...! Virus Zika Menyebar Di Singapura, Ada TKW yang Sudah Terjangkit Virus Ini
SUARABMI.COM - Singapura, Virus Zika kini telah menyebar luas di Singapura. Departemen Kesehatan Singapura menyatakan pada 1 September sudah 151 pasien terjangkit virus ini, diantaranya adalah 57 orang asing dan 1 wanita hamil. "Para korban virus Zika ini saat ini akan dirawat dan diisolasi", kata departemen kesehatan.

Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Singapura mencatat bahwa ada 57 orang asing yang bekerja di Singapura yang saat ini terjangkit virus tersebut, mereka berasal dari tujuh negara dan wilayah, 1 orang dari Taiwan, 10 orang bangladesh, 23 orang dari Cina, 15 orang India, 6 orang Malaysia, 1 orang Indonesia, 1 orang Myanmar.
[ads-post]
"Konfirmasi resmi dari Pemerintah Singapura sudah diterima KBRI. Betul ada serorang WNI, perempuan dan bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) yang terkena virus zika," ujar salah seorang staf KBRI Singapura.

Menurut informasinya, kondisi WNI itu tergolong ringan. Sehingga belum perlu perawatan di rumah sakit. "Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam tahap penyembuhan atau bahkan sudah sembuh," imbuh staf tersebut.


Di Singapura terdapat kebijakan untuk menjaga privasi pasien. Oleh karena itu Kementerian Kesehatan Singapura tak menyebutkan nama dan alamat WNI tersebut. "Tapi sesuai permintaan KBRI, nomor telepon kami sudah diberikan kepada yang bersangkutan, kiranya yang bersangkutan membutuhkan bantuan kekonsuleran," tutur staf KBRI itu. 
[youtube src="BkHWEHNTyqE"/]

SUARABMI.COM - Virus Zika secara bertahap menyebar luas di area Singapura, Departemen Kesehatan Singapura pada tanggal 1 September menyatakan bahwa saat ini dari total 151 pasien terjangkit virus Zika, diantaranya adalah 57 orang asing dan 1 wanita hamil. “Para korban virus Zika ini saat ini akan dirawat dan diisolasi”, kata departemen kesehatan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close