loading...

15 TKI Korea Selatan Diwisuda Jadi Sarjana, Wow...! Sudah Gaji Gede Plus Dapat Sarjana
SUARABMI.COM15 TKI resmi jadi sarjana dari Universitas Terbuka Cabang Korea. Mereka layak menyandang gelar sarjana setelah kisaran 5 tahun banting tulang kerja sambil belajar. Dubes John Prasetio mengingatkan bahwa kompetisi ke depan makin sengit.

Hanya 8 dari TKI mahasiswa UT Korea yang Minggu (2/10/2016) kemarin ikut wisuda sarjana di KBRI Seoul. Salah satu wisudawan tidak hadir karena harus masuk kerja, sedangkan lainnya sudah keburu pulang karena kontrak kerjanya sudah habis.

Bertempat di aula KBRI Seoul, perhelatan wisuda sarjana UT Korea dilaksanakan dengan penuh khidmat. Hadir 200-an pengunjung yang memenuhi ruangan walaupun hujan deras mengguyur kota Seoul sejak siang hari. Selain Dubes, ikut mewisuda Wakil Dubes Cecep Herawan dan Koordinator Umum UT Korea, Syarif Hidayat.
[ads-post]
Lulusan yang kali ini mengambil jurusan Bahasa Inggris dan Manajemen ini adalah para pekerja bidang manufaktur yang bekerja dari Senin sampai Sabtu. Rata-rata, mereka Pulang kerja baru pukul 20.00 malam. Tidak hanya itu, hari Minggu pun terkadang dihabiskan untuk lembur. Tidak heran kalau waktu untuk belajar sangatlah minim. 

"Dunia saat ini diwarnai dengan kompetisi yang sangat ketat. Bangsa Indonesia hanya akan menjadi salah satu negara yang disegani manakala memiliki daya kompetisi yang tinggi. Prediksi positif masa depan Indonesia hanya bisa terwujud dengan kualitas SDM yang tinggi," ujar John Prasetio.

KBRI Seoul menjadikan wisuda kali ini sebagai perhelatan yang sangat wow. Selain kemeriahan acara, berbagai BUMN, perusahaan lokal dan organisasi kemasyarakatan memberikan hadiah serta apresiasi bagi wisudawan. Dijamin, wisudawan akan kerepotan dalam membawa pulang bingkisan. detik

15 TKI resmi jadi sarjana dari Universitas Terbuka Cabang Korea. Mereka layak menyandang gelar sarjana setelah kisaran 5 tahun banting tulang kerja sambil belajar. Dubes John Prasetio mengingatkan bahwa kompetisi ke depan makin sengit.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close