loading...

Analisis Usaha Chencu Naicha dan Cara Pembuatannya di Indonesia
SUARABMI.COM - Chencu Naicha adalah salah satu minuman favorit di Taiwan terutama bagi kalangan BMI, rasanya yang khas ditambah bublenya yang kenyal menjadikan pelepas dahaga yang sangat yahut. Chencu Naicha atau di Indonesia dikenal dengan nama Buble Ice sudah mulai di gemari di berbagai pelosok negeri. Ini adalah kesempatan bagi purna BMI untuk mengembangkan usahanya. Nah berikut adalah analisis usaha dan perhitungan untung rugi kami.

Dengan total modal awal 12 juta, setiap bulan bisa meraup untung 12 juta lebih jika dijalankan dengan baik dan tekun. Berikut adalah kalkulasinya.
[ads-post]
Pembelian cup sealer/ mesin penutup kemasan plastik seharga 1 jutaan. Gerobak untuk jualan seharga 2 juta rupiah. Untuk omset 3000 cup per bulan dengan 100 cup perhari membutuhkan modal Rp. 12.000.000 untuk bahan baku dan kelengkapannya seperti gelas dan lainnya.

Dengan harga jual 8000 per cup dan omset 100 cup perhari berarti omset perhari mencapai 800 ribu rupiah dan dalam satu bulan maka akan terkumpul Rp. 24 Juta rupiah. 

Estimasi keuntungan adalah Omset satu bulan - modal awal = keuntungan, 24 juta - 12 juta = 12 juta. Ini jika perhari bisa menjual 100 cup bila lebih maka hasilnya akan lebih pula.

Untuk pembuatan Bublenya silahkan ikuti panduan video ini.
[youtube src="bzbxkk0bEt0"/]

Chencu Naicha adalah salah satu minuman favorit di Taiwan terutama bagi kalangan BMI, rasanya yang khas ditambah bublenya yang kenyal menjadikan pelepas dahaga yang sangat yahut. Chencu Naicha atau di Indonesia dikenal dengan nama Buble Ice sudah mulai di gemari di berbagai pelosok negeri. Ini adalah kesempatan bagi purna BMI untuk mengembangkan usahanya. Nah berikut adalah analisis usaha dan perhitungan untung rugi kami.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close