loading...

Aturan Baru...! TKW Hong Kong Sekarang Tak Perlu Lap Jendela Apartemen Bagian Luar
SUARABMI.COM - Setelah kasus kematian beberapa pembantu pekerja rumah tangga di Hong Kong beberapa organisasi telah melakukan protes dalam beberapa bulan terakhir untuk menghapus tugas membersihkan jendela apartemen bagian luar.

Tuntutan ini sudah disetujui dan akan dimasukkan kedalam lembar kerja yang akan berlaku mulai 15 Oktober 2016 nanti.

Agensy harus memastikan agar majikan membaca klausa bagian ini dan memahami sehingga majikan tidak akan menyuruh pembantunya untuk membersihkan jendela [ads-post] bagian luar apartemen atau gedung bertingkat dan majikan juga harus mematuhi upah minimun sebesar HK$ 4310.

Dalam klausa tersebut disebutkan 'For safety purposes, cleaning the exterior of windows is not part of the domestic helper’s duties' (Untuk tujuan keamanan, membersihkan bagian luar jendela bukan bagian dari tugas pembantu rumah tangga).

Namun sayangnya aturan ini khusus untuk para TKW asal Filiphina dimana aturan ini tercetus karena kejadian dimana seorang pembantu asal Filiphina terjatuh saat mengelap jendela bagian luar rumah majikannya. Apakah juga berlaku untuk TKW asal Indonesia dan negara lain? Kita Lihat saja....! sumber

Setelah kasus kematian beberapa pembantu pekerja rumah tangga di Hong Kong beberapa organisasi telah melakukan protes dalam beberapa bulan terakhir untuk menghapus tugas membersihkan jendela apartemen bagian luar.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close