loading...

Dalam Satu Bulan Ini 3 TKI Meninggal Di Brunei, Terakhir TKI Asal Banyuwangi
SUARABMI.COMBanyuwangi, Jawa Timur - Kembali, untuk ke-3 kalinya dalam bulan Oktober 2016 ini kabar duka menghampiri keluarga besar masyarakat Indonesia yang berada di Brunei Darussalam. Seorang WNI asal Banyuwangi, Jawa Timur bernama Katelan meninggal dunia di Brunei pada tanggal 15 Oktober 2016.  

Almarhum Katelan telah bekerja sebagai supir di Jalan Teraja, Bandar Seri Begawan selama kurang lebih 10 tahun. Yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhir pada usia 36 tahun. Pada hari Rabu, tanggal 19 Oktober 2016 pukul sekitar pukul 8 malam, jenazah dipulangkan ke tanah air dari Brunei Darussalam via Surabaya, Jawa Timur. Proses pemulangan jenazah almarhum Katelan didampingi oleh perwakilan KBRI BSB, Adik Budiman Kamaludin. Sesampainya di Surabaya, jenazah almarhum Katelan langsung diberangkatkan menuju kampung halamannya di Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur melalui jalur darat dan tiba disana sekitar pukul 5 pagi keesokan harinya. 
[ads-post]
Prosesi penyerahan jenazah dilakukan oleh perwakilan KBRI BSB, Adik Budiman Kamaludin, kepada keluarga almarhum Katelan dengan disaksikan oleh Kepala Desa Sumbersewu Mohamad Dardiri, Koordinator BNP2TKI Andik Supriyadi, serta perwakilan LP3TKI Surabaya Wahid dan Khrisna. Adik juga menyampaikan bela sungkawa dari KBRI BSB yang sedalam-dalamnya sekaligus menyampaikan santunan bagi keluarga almarhum. Pemakaman dilakukan pada hari itu juga, Kamis tanggal 20 Oktober 2016 pagi.

Sekali lagi, KBRI BSB menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita almarhum Katelan. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini. 

KBRI BSB juga kembali mengingatkan agar semua warga Indonesia di Brunei Darussalam senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri beserta keluarga. Semoga Allah SWT melindungi kita semua warga Indonesia yang berada di Brunei dan melindungi saudara-saudara kita sebangsa di tanah air dan di seluruh dunia. Aamiin. sumber KBRI Bandar Sri Begawan

Banyuwangi, Jawa Timur - Kembali, untuk ke-3 kalinya dalam bulan Oktober 2016 ini kabar duka menghampiri keluarga besar masyarakat Indonesia yang berada di Brunei Darussalam. Seorang WNI asal Banyuwangi, Jawa Timur bernama Katelan meninggal dunia di Brunei pada tanggal 15 Oktober 2016.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close