loading...

Jika Pemerintah Tarik Semua TKI, Maka Akan Terjadi Bencana Besar, Berikut Penjelasannya
SUARABMI.COM - Dengan adanya TKI, negara bisa mendapatkan banyak sekali hal-hal prestisius dan menguntungkan. Seperti sebagai sumber devisa besar bagi negara sampai hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan negara-negara tempat para TKI ini bekerja.

Jika Pemerintah menarik semua TKI ke Indonesia, maka apa yang akan terjadi ya ? Ternyata ada banyak hal-hal buruk yang akan terjadi di negara ini.

Tambahan pengangguran yang banyak
Ada sekitar 4 juta orang lebih yang menjadi TKI. Jika pemerintah menarik semuanya maka 4 juta orang akan kehilangan pekerjaannya dan sudah tentu akan jadi pengangguran. Bagaimana pemerintah bisa mengatasi masalah pengangguran ini jika pemerintah tidak menyiapkan modal atau lapangan pekerjana untuk mereka didalam negeri.

Angka kriminalitas makin tinggi
[ads-post]Karena banyak yang jadi pengangguran, sementara kebutuhan mereka terus menerus menanti, maka hal ini membuat meningkatkan angka kriminalitas karena kebanyakan ingin cari cara cepat untuk dapat memenuhi kebutuhan.

Indonesia kehilangan pendapatan yang luar biasa banyak
Tahukah kamu jika sebanyak 4 juta TKI yang bekerja di luar negeri ini ternyata menambah pendapatan negara yang cukup besar yaitu sekitar Rp 100 triliun dari hasil devisa TKI. Jika pemerintah menarik semua TKI, maka pemerintah akan kehilangan seluruh pendapatan tersebut.

Hubungan antar negara bisa renggang
Tentu saja masalah selanjutnya adalah hubungan antar negara yang bisa jadi renggang. Adanya TKI ini bisa mengatasi masalah hubungan bilateral. Ini karena beberapa negara sangat membutuhkan TKI ini salah satunya adalah Taiwan dan Hong Kong.

Agen TKI yang bangkrut menambah daftar pengangguran
Yang terakhir adalah agen TKI yang jadi bangkrut jika para TKI ditarik semuanya. Tentu saja hal ini menambah jumlah pengangguran, karena para staf di agen TKI kehilangan pekerjaannya. Sumut News

Dengan adanya TKI, negara bisa mendapatkan banyak sekali hal-hal prestisius dan menguntungkan. Seperti sebagai sumber devisa besar bagi negara sampai hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan negara-negara tempat para TKI ini bekerja.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close