loading...

Keberangkatan Anda Menjadi TKI Lamban atau Belum Jadi Berangkat - Berangkat? Ini Alasannya
SUARABMI.COM - Mungkin anda sedang proses keluar negeri melalui PPTKIS dan hingga kini anda belum juga berangkat ? Mungkin ini adalah alasannya, yaitu PPTKIS anda sedang bermasalah dengan BNP2TKI.

Dalam surat edarannya, BNP2TKI menegaskan bahwa ada beberapa PPTKIS yang melakukan pelanggaran yang cukup serius dan BNP2TKI tidak akan mengeluarkan ijin SIP sampai PPTKIS tersebut mempunyai itikad baik dan memberikan klarifikasi. Berikut adalah pelanggarannya.

  • Biaya penempatan yang melebihi ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah (overcharging)
  • Penempatan TKI secara unprosedural
  • Penahanan dokumen TKI[ads-post]
  • Mengancam terhadap TKI dan keluarganya
Ada 26 PPTKIS yang terkena masalah di atas dan dari kesemuanya sampai saat ini tidak dapat memberangkatkan TKI sampai semuanya memberikan itikad baik dengan memberika klarifikasi kepada BNP2TKI. Ke 26 PPTKIS tersebut adalah:

Permai Indonesia, Alghony, Anton Bintan Permai, Armina Mitra Karya, Arni Family, BIM, Citra catur Utama Karya, Dewi Pengayoman Bangsa, Graha Putra Malindo, Gunawan Sukses Abadi, IIn Era Sejahtera, Maharani Tri Utama mandiri, Maju Putra Dewangga, Mangga Dua Jakarta, Mutiara Putra Utama, Orienta Sari Mahkota, Putra Bragas Mandiri, Sado Sakti Jaya, Sanjaya Thanry bahtera, Sarana Insan Mandiri, Sinar Rahayu Kediri, Sukses Mandiri Utama, Suma Jaya Jakarta, Tata Atlas Masterindo, Tegar, tritama Bina Karya.

Mungkin anda sedang proses keluar negeri melalui PPTKIS dan hingga kini anda belum juga berangkat ? Mungkin ini adalah alasannya, yaitu PPTKIS anda sedang bermasalah dengan BNP2TKI.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close