loading...

Pekerja Kaburan Tertangkap Polisi Karena Melakukan Penebangan Liar di Fengshan Taiwan
SUARABMI.COM - Tiga buruh migran ditangkap pada hari Senin kemarin (17/10) di Fengshan Village, Alishan Township di Chiayi County dalam operasi polisi yang dilakukan untuk menangkap penebangan liar.

Setelah menerima informasi dari aparat desa sekitar wilayah penebangan liar di daerah Chiayi tersebut, polisi dan aparat Perhutani Chiayi di bawah Biro Kehutanan meluncurkan sebuah operasi yang menghasilkan penangkapan pada dua pekerja Vietnam ilegal dan seorang pekerja migran perempuan lainnya. Polisi menemukan tiga tersangka tersebut turun dari daerah pegunungan.

Dua pekerja Vietnam yang tidak memiliki kartu identitas, pertama kali saat ditangkap  menolak untuk mengungkapkan identitas mereka yang sebenarnya dan mencoba untuk mengecoh polisi dengan menggunakan nama palsu. Kedua pekerja ini dicurigai sebagai pekerja kaburan yang melarikan diri dari majikannya.
[ads-post]
Polisi juga menemukan bahwa pekerja migran perempuan telah overstay visanya, dan telah menyewa sopir yang tidak memiliki izin usaha untuk membawa dua pekerja Vietnam turun dari gunung.

Dilihat dari kondisi mereka, polisi mengatakan bahwa mereka bisa terlibat dalam kasus penebangan liar, meskipun tidak ada alat penebangan atau kayu yang ditemukan di lokasi kejadian.

Tiga pekerja tersebut berpendapat bahwa mereka berasal dari Kaohsiung dan saat itu sedang kunjungan ke Alishan untuk tamasya. Dua pekerja Vietnam pun dirujuk ke pihak penegak hukum untuk penyelidikan dan polisi akan menyelidiki apakah mereka terlibat dalam pembalakan liar tersebut. CNA

Tiga buruh migran ditangkap pada hari Senin kemarin (17/10) di Fengshan Village, Alishan Township di Chiayi County dalam operasi polisi yang dilakukan untuk menangkap penebangan liar.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close