loading...

SUARABMI.COM - Hong Kong, Pemerintah Philipina resmi melarang warganya yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk membersihkan jendela apartemen bagian luar di gedung yang tinggi.

Peraturan ini berlaku untuk semua TKW asal Philipina dan akan resmi dimulai pada tanggal 15 Oktober lusa tanpa pengecualian.

Sebelumnya ratusan pembantu rumah tangga asing turun ke jalan pada awal September untuk meminta pemerintah Hong Kong memberlakukan larangan pada pekerjaan berbahaya seperti membersihkan jendela tinggi. Menyikapi hal ini pemerintah Philipina langsung mengambil langkah sepihak untuk pelarangan tersebut.
[ads-post]
Menanggapi pertanyaan dari HKEJ, Departemen Tenaga Kerja mengatakan kontrak layanan harus disepakati oleh kedua majikan dan pembantu rumah tangga.

Liu Tsui-lan, direktur Technic Employment Service Center, mengatakan langkah Filipina ini bisa memicu negara-negara lain pengirim ke Hong Kong, seperti Indonesia, untuk mengikuti.

Ada sekitar 187.000 pembantu rumah tangga Filipina di Hong Kong. Namun, jumlah mereka menurun karena ekonomi Filipina terus meningkatkan dan menciptakan lebih banyak pekerjaan.

Semoga aturan baru ini juga berlaku bagi BMI asal Indonesia.

Hong Kong, Pemerintah Philipina resmi melarang warganya yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk membersihkan jendela apartemen bagian luar di gedung yang tinggi.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close