loading...

Pengusaha Fiji Tawarkan Gaji 19 Juta Untuk TKI, BNP2TKI Akan Restui Permintaan Tersebut
SUARABMI.COM - Para pengusaha dari Republik Fiji sangat antusias menempatkan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bekerja di perusahaan-perusahaan mereka. 

Fiji adalah sebuah negara kepulauan di selatan Samudra Pasifik, di sebelah timur Vanuatu, sebelah barat Tonga, dan sebelah selatan dari Tuvalu.

Sebanyak 15 pengusaha mengutarakan minatnya itu ketika berkunjung ke stan BNP2TKI dalam ajang Trade Expo Indonesia ke 31 di Hall B Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta Utara, 12-15 Oktober 2016.

Sestama BNP2TKI, Hermono, mengatakan bahwa saking minatnya para pengusaha tersebut, mereka sampai datang tiga kali ke stan BNP2TKI dan berulangkali mengutarakan minat menempatkan TKI di Fiji.

"Pengusaha Fiji ingin mendatangkan TKI karena diyakini memiliki kompetensi dan etos kerja yang tidak kalah dibanding pekerja dari negara lain" ujarnya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (15/10/2016).
[ads-post]
Menurut Hermono, BNP2TKI berkomitmen memfasilitasi keinginan pengusaha Fiji mendatangkan pekerja terampil dari Indonesia. 

Hal itu sejalan dengan strategi BNP2TKI untuk tidak tergantung pada negara tujuan tradisional, seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Timur Tengah.

"Meningkatkan jumlah TKI di Fiji juga sejalan dengan kebijakan politik luar negeri Indonesia, untuk lebih meningkatkan kehadirannya di kawasan Pasifik Selatan," ia melanjutkan. 

Para pengusaha Fiji tersebut membutuhkan TKI untuk bekerja di sektor konstruksi,hospitality, sopir dan cleaning service. 

Kedatangan pengusaha Fiji ke Indonesia terjadi berkat kegigihan Dubes RI untuk Republik Fiji, Gery RM Jusuf yang aktif berpromosi tentang Indonesia.

Gaji bekerja di Fiji, menurut http://www.salaryexplorer.com/salary-survey.php?loc=72&loctype=1  di bidang konstruksi dan sopir    adalah 3000 FJD. Krus  1 FJD = Rp6.350,- .  LIP6

Para pengusaha dari Republik Fiji sangat antusias menempatkan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bekerja di perusahaan-perusahaan mereka.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close