loading...

Perlu Tahu...! Empat Artis Ini Dulunya Adalah TKI, Siapa Aja Mereka?
Ilustrasi
SUARABMI.COMBagi sebagian orang, menjadi seorang TKI merupakan kesempatan untuk meraup banyak keuntungan. Di samping itu, TKI bisa bebas jalan-jalan keluar negeri tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Namun ada beberapa kekurangan yang mungkin belum kita ketahui misalnya mendapat majikan yang kurang baik atau kendala bahasa.

Beberapa orang yang lain memandang TKI sebelah mata. Tapi siapa sangka sejumlah artis yang kita kenal lewat layar kaca pernah melakoni profesi yang satu ini. Sebelum dikenal, Mereka sempat memutuskan untuk mendatangi negara maju demi bekerja dan meraup rezeki. Ada yang menjadi asisten rumah tangga sampai karyawan pabrik.

Siapa saja mereka? Simak berikut ini: 
1. Cinta Penelope 
Pedangdut  cantik yang satu ini namanya melambung setelah menyanyikan lagu yang judulnya ‘Keong Racun’. Tetapi sebelum namanya populer, Cinta pernah menjadi seorang TKI. Meskipun demikian, wanita berlesung pipi ini sama sekali tidak gengsi menceritakan masa lalunya sebagai asisten rumah tangga selama 2 tahun. Dia juga mengaku bahwa dirinya pernah tidak digaji selama berbulan-bulan lamanya.

[ads-post]
2. Zul Zivilia 
Lelaki yang merupakan vokalis band Zivilia ini populer setelah bandnya membawakan lagu berjudul Aishiteru. Di balik popularitasnya, terdapat cerita dari sang vokalis. Zul bekerja pada salah satu pabrik di Jepang pada tahun 2003. 

Setelah habis masa kerjanya, Zul tak lantas langsung pulang ke tanah kelahirannya. Bermodalkan suaranya yang indah, dia mulai sering menyanyi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jepang. Ketika itulah, Zul mulai meniti karirnya dan mempunyai band yang bernama Zivilia.


3. Duo Sabun Colek
Menjadi TKI ternyata pernah dilakoni oleh TKI yang kini menjadi penyanyi dangdut yaitu Duo Sabun Colek yaitu Dina dan Kiki. Mereka pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga pada tahun 2009. Tetapi 2 tahun kemudian, Dina dan Kiki memutuskan untuk pergi ke Hongkong. 

Di sana, mereka dipertemukan dengan seorang produser yang menawari rekaman dan merilis single yang berjudul ‘Gatal, Gatal, Gatal.’


4. Prista Apria Risty  
Nama ini mungkin terdengar cukup asing di telinga. Namun dia cukup dikenal setelah videonya yang menghancurkan ponsel dan laptop bermerk beredar.  Wanita dalam video tersebut tidak lain adalah Prista Apria Risty. Sejak video itu heboh, Prista mendapatkan tawaran menjadi seorang penyanyi dangdut.

Bagi sebagian orang, menjadi seorang TKI merupakan kesempatan untuk meraup banyak keuntungan. Di samping itu, TKI bisa bebas jalan-jalan keluar negeri tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Namun ada beberapa kekurangan yang mungkin belum kita ketahui misalnya mendapat majikan yang kurang baik atau kendala bahasa.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close