loading...

Rumah Sakit Taiwan Telah Berhasil Sembuhkan Penyakit Epilepsi Untuk Pertama Kali Didunia
SUARABMI.COM - Taipei, 18 Oktober (CNA) Sebuah rumah sakit di Taiwan telah berhasil merawat pasien dengan gangguan kejang berpotensi fatal menggunakan operasi neuromodulation, contoh pertama yang pernah sukses adalah anterior stimulasi inti thalamic yang digunakan untuk mengobati pasien yang menderita epilepsi.

wanita 17 tahun, bermarga Lin, telah memiliki epilepsi sejak usia 12 tahun, namun, situasinya memburuk awal tahun ini dengan peningkatan frekuensi kejang, menurut Linkou Chang Gung Memorial Hospital. 

Tim medis Chang Gung  kemudian menemukan bahwa penyakit Lin disebabkan oleh muatan listrik abnormal di otak yang terjadi hampir setiap menit. 
[ads-post]
Pasien yang menderita kejang serius gangguan seperti Lin juga dapat mengalami komplikasi berat seperti kegagalan organ multiple atau kerusakan saraf permanen dan 10-30 persen pasien tersebut meninggal dalam waktu 30 hari, kata Lee Ching-yi (李靜宜), seorang ahli bedah saraf di rumah sakit Chang Gung. 

Mengomentari kasus Lin , Lee mengatakan bahwa kondisi terburuk pada pasien yang mengalami kejang setiap satu atau dua menit dan pengobatan gagal membantu. 

Sejak operasi, Lin telah mampu berbicara, dokter mengatakan bahwa ini adalah kasus pertama di dunia yang berhasil mengobati pasien epilepsi dengan anterior stimulasi inti thalamic. 

Lee mengatakan bahwa tim Chang Gung telah mengirimkan surat tentang kasus ini ke jurnal medis internasional. 

Taipei, 18 Oktober (CNA) Sebuah rumah sakit di Taiwan telah berhasil merawat pasien dengan gangguan kejang berpotensi fatal menggunakan operasi neuromodulation, contoh pertama yang pernah sukses adalah anterior stimulasi inti thalamic yang digunakan untuk mengobati pasien yang menderita epilepsi.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close