loading...

SUARABMI.COMSenyum sumringah tak henti-hentinya mengembang dari bibir Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Program Tax Amnesty pada 30 September merupakan hari terakhir pendaftaran gelombang pertama dan berlangsung sesuai ekspektasi.

Program "Tax Amnesty" atau "Pengampunan Pajak" ini berhasil memperkuat nilai rupiah, sehingga nilai tukar dolar Amerika sempat dibawah Rp 13.000. Penguatan atas nilai rupiah ini dikarenakan banyaknya aliran dana rupiah yang masuk ke dalam negeri. Penguatan Rupiah ini dapat menyebabkan efek terhadap mata uang asing lainnya, seperti Dollar Taiwan.
[ads-post]
Selain factor Tax Amnesty, Fundamental ekonomi Indonesia juga sedang baik, inflasi rendah, suku bunga sedang turun sehingga banyak aliran dana yang masuk ke aset rupiah.

Terhitung sampai hari kemarin pukul 20.30, 30 September, total harta yang dilaporkan, baik deklarasi maupun repatriasi telah mencapai Rp 3.540 triliun dengan angka tebusan menembus Rp 97,1 triliun.

Senyum sumringah tak henti-hentinya mengembang dari bibir Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Program Tax Amnesty pada 30 September merupakan hari terakhir pendaftaran gelombang pertama dan berlangsung sesuai ekspektasi.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close