loading...

Terkait Perpanjangan Kontrak Tanpa Pulang, Kapan Mulai Diterapkan? Ini Jawabannya
SUARABMI.COM - Taiwan, baru-baru pemerintah Taiwan yaitu Yuan Legeslatif membacakan amandemen aturan baru bagi TKA yang ingin perpanjang kontrak tak harus pulang. Baca:  Benar - Benar Sah...! TKI Tak Usah Pulang Untuk Perpanjang Kontrak di Taiwan.

Ramai media memberitakan hal ini, namun banyak yang tidak tau kapan aturan tersebut mulai diterapkan semua agensi di Taiwan? Apakah saat ini atau kapan?

Perlu diketahui, bahwa amandemen UU di Taiwan alurnya adalah dari usulan yang diterima oleh Yuan Eksekutif, lalu di godok di Yuan Legeslatif selama 3 kali sidang, dimana disinilah letak kunci diterima atau tidaknya. Setelah Yuan Legeslatif sidang 3 kali ternyata hasilnya amandemen disetujui dan sudah sah.
[ads-post]
Lalu keputusan ini akan dikembalikan ke Yuan Eksekutif yaitu Presiden untuk menandatangani keputusan tersebut. Nah dari Yuan Legeslatif ke Yuan Eksekutif hingga implementasi aturan baru ini rata-rata memerlukan waktu 3 minggu lebih.

Setelah nanti ditandangani oleh Presiden barulah presiden mengintruksikan ke jajaran di bawahnya untuk melaksanakan amandemen tersebut dan disitulah aturan baru berlaku untuk semua TKA tanpa terkecuali.

Lalu kapan? Bagi yang sedang proses DH, maka jalani proses DH sebagaimana mestinya dan bagi yang belum silahkan menunggu beberapa hari kedepan untuk dapat merasakan peraturan baru ini.
[youtube src="EQsswBhCJ_M"/]

Taiwan, baru-baru pemerintah Taiwan yaitu Yuan Legeslatif membacakan amandemen aturan baru bagi TKA yang ingin perpanjang kontrak tak harus pulang.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close