loading...

TKI Ini Menjadi Korban Kekerasan Polis Malaysia, Pemerintah Diminta Tindak Tegas Oknum Tersebut
SUARABMI.COM - SS adalah salah satu TKI Malaysia yang nasibnya kurang beruntung, ia pernah dihajar Polis dari Balai Polis Sungai Way Petaling Jaya Selangor Malaysia.

TKI asal Beben Arus Baya Bangkalan Madura ini harus menderita luka-luka di bagian wajah, mata dan kepala akibat pukulan dan hantaman Polis Malaysia.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 1 Oktober lalu, dimana SS saat perjalanan kerumah sewanya bertemu dengan Mobil Peronda Polis Malaysia. SS lalu diarahkan ke dalam mobilnya, semua barang miliknya dirampas oleh Polis seperti Paspor, Permit, Handphone dan dompet beserta sejumlah uang.
[ads-post]
Saat SS berada di dalam tahanan ia menerima perlakuan tersebut, ditendang di jotos hingga mata kaki bagian kiri lebam, bagian kepala kanan luka dan benjol dan mata juga lebam dan luka akibat hantaman Polis Malaysia.

HTW (Human Traficking Wath) dan PPM (Pemantau Pemerdagangan Manusia) yang mengetahui hal ini sangat geram dan berharap pemerintah Indonesia mau turun tangan khususnya dalam hal perlinungan TKI, karena TKI resmi perlu dilindungi untuk hak-haknya dan keselamatannya.

HTW dan PPM sangat mengecam perlakuan Polis Malaysia tersebut yang memperlakukan TKI seperti tak layaknya manusia.

"Mana arti sifat kemanusiaan anda dalam menjalankan tugas anda? Dengan hukum negara yang adil dan tulus, jangan samakan bangsa kami seperti binatang, kami masih mempunyai harga diri" ungkap HTW dan PPM geram menaggapi perlakuan Polis Malaysia ini.

SS adalah salah satu TKI Malaysia yang nasibnya kurang beruntung, ia pernah dihajar Polis dari Balai Polis Sungai Way Petaling Jaya Selangor Malaysia.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close