loading...

TKW Taiwan Yang Kabarnya Viral Karena Mendapat Kekerasan dan Pernah Akan Bunuh Diri Ini Akhirnya Dipulangkan
SUARABMI.COM - Masih ingat dengan berita Umi, TKW Miaoli Taiwan yang tangannya luka-luka karena mendapat kekerasan dan salah job yang sempat akan bunuh diri karena tertekan kemarin? Baca: Lapor KDEI Tak Dapat Respon Cepat, TKW Taiwan Ini Mendapat Intimidasi Oleh Majikan.

Karena sudah menandatangi surat kepulangan, ia pun harus pulang ke Indonesia. Dan KDEI pun sudah berusaha membantu namun karena ia sudah memutuskan pulang maka ia akan dipulangkan.
[ads-post]
Menurut penuturan Tantri melalui pesan messenger mengatakan "Saya tadi sudah menelponnya namun kasusnya ternyata sudah ditangani KDEI, Dan dia juga sudah tanda tangan minta pulang. Sebenarnya sayang karena dia baru habis potongan".

Menurut penuturan yang kami terima, Umi di intimidasi sehingga ia mau menandatangani surat kepulangan tersebut. Dengan gertakan beberapa petugas agensi ia pun menurut saja.

Pesan penting, untuk TKI yang bermasalah jangan sekalipun menandatangani surat apapun jika tidak paham isinya. Dengan ancaman atau intimidasi apapapun, harus kuat dan tahan, bila sudah tak tahan, solusinya adalah lari ke kantor polisi untuk mendapat perlindungan. Jangan sia-siakan kesempatan kerja dengan pulang sebelum selesai kontrak. Karena untuk berangkat lagi akan lebih susah.

Masih ingat dengan berita Umi, TKW Miaoli Taiwan yang tangannya luka-luka karena mendapat kekerasan dan salah job yang sempat akan bunuh diri karena tertekan kemarin?

Post a Comment

Powered by Blogger.
close