loading...

SUARABMI.COMBUSAN – Video yang beredar di media sosial memperlihatkan kedahsyatan topan Chaba yang menerjang Busan, Korea Selatan (Korsel). 

Dalam video tersebut terlihat gelombang besar bak tsunami menyebabkan banjir bandang dan longsor di kota itu. 

Badai menerjang Pulau Jeju semalaman. Angin kencang memporak-porandakan bangunan di pulau tersebut dan memutus aliran listrik. 

Satu orang dilaporkan hilang di tengah kekacauan itu. topan Chaba juga menyebabkan 26 penerbangan yang menghubungkan Pulau Jeju dengan daratan utama dan China dibatalkan.
[ads-post]
Laporan berbagai media setempat menyebut, lima orang tewas akibat topan Chaba di Kota Busan dan Ulsan. Namun, Kementerian Keamanan dan Keselamatan Umum melansir, tiga korban tewas dan tiga orang dinyatakan hilang.

Para netizen ramai-ramai menyatakan simpati bagi para korban topan Chaba di Korsel, terutama di Busan. Tagar #PrayforBusan pun menjadi trending topic di Twitter. 

Badan pelacak Risiko Badai Tropis menyatakan, topan Chaba diharapkan melemah dan hanya menjadi badai tropis ketika mencapai Jepang.

BUSAN – Video yang beredar di media sosial memperlihatkan kedahsyatan topan Chaba yang menerjang Busan, Korea Selatan (Korsel).

Post a Comment

Powered by Blogger.
close