loading...

Bawa Pulang Sabu Dalam Gagang Koper, TKW Ini Tertangkap dan Dibekuk Petugas Bandara Juanda
SUARABMI.COMSudah sering terjadi seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari luar negeri dijadikan kurir oleh jaringan narkoba internasional dan berakhir di penjara.

Kali ini jaringan sabu-sabu internasional kembali menyelundupkan barang terlarang melalui border kedatangan internasional Bandara Juanda.

Memanfaatkan “kelemahan” perempuan bernama Nissa Rusmawati, 25, paket sabu seberat 930 gram diterbangkan dari Bandara Kuala Lumpur, Malaysia.

Kejadiannya Minggu (6/11) pukul 19.00. Nissa menumpang pesawat Air Asia nomor penerbangan XT323. Maskapai itu hampir selalu menjadi langganan para kurir narkoba asal negeri jiran tersebut.
[ads-post]
Berkat kesiagaan aparat gabungan di bawah Custom Narcotic Team Bea Cukai Juanda, percobaan TKW asal Kendal ber-KTP Jember itu memasukkan sabu ke Indonesia pun dikandaskan.

‘’Awal bulan ini (November 2016) jajaran kami menggagalkan upaya penyelundupan narkotika golongan I jenis methamphetamine (sabu),’’ ungkap Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur di Media Center Kanwil BC Jatim I, sebagaimana dilansir Jawapos, Rabu (16/11).

Modus yang dipakai Nissa menyembunyikan 930 gram sabu dalam logam gagang tiga koper termasuk bukan hal baru di lingkungan pelaku penyelundupan.

Sekali pun modus itu relatif baru yang ditemukan di terminal selatan (T2) Bandara Juanda, peranti X-ray tetap dapat mendeteksi keberadaan bubuk kristal dengan warna menyolok.

Temuan itu di layar monitor X-ray membuat penasaran petugas. Sejak perempuan lajang yang kelahiran 17 Agustus 1991 itu ditangkap petugas, butuh waktu hampir 10 hari untuk merilis “kesuksesan” penggagalan tersebut. sumber Holiday

Sudah sering terjadi seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari luar negeri dijadikan kurir oleh jaringan narkoba internasional dan berakhir di penjara.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close