loading...

Beginilah Berita Demo 4 November Versi Majalah Luar Negeri
SUARABMI.COM - Demo 4 November menyita perhatian rakyat Indonesia bahkan dunia, lalu bagaimana berita yang beredar di luar negeri? Berikut adalah saduran berita yang dimuat di CNA Taiwan.
----------------
Kelompok Muslim Indonesia mengadakan aksi parade di Jakarta untuk menolak gubernur Jakarta Zhong Wanxue.

Wakil Parlemen Indonesia yang berpikir Jokowi turun tangan dan menhadapi demonstran meminta Jokowi mundur dan menghindar.

Gubernur Zhong Wanxue diketahui akan berpartisipasi tahun depan dalam pemilihan gubernur Jakarta, dia baru-baru ini merujuk kepada ayat al-qur'an dalam sambutannya yang disinyalir ayat yang digunakan untuk menyerang dia oleh lawan politiknya sehingga ia bilang 'bodoh' yang memicu pemahaman kelompok islam bahwa ia telah menghina al-qur'an.
[ads-post]
4 kelompok muslim Indonesia meluncurkan aksidemo tolak Zhong Wanxue, sekitar 6 juta orang turun ke jalan. Para demonstran telah diwanti-wanti untuk bubar padapukul 6 sore, namun pada malam hari masih ada sejumlah massa menolak untuk pergi sehingga memaksa polisi mengusir demontran di Istana negara dengan gas air mata.

Fahri Hamzah yang berorasi kepada para pengunjuk rasa setelah pukul 6 sore mengatakan ada 2 cara menurunkan Jokowi, pertama melalui ruang pertemuan kongres yang kedua melalui aksi demo besar-besaran.

Ada sekitar 5000 massa didepan istana merdeka namun massa diluar istana tidak dapat diprediksi. Presiden mengadakan konferensi pers dan menyesalkan kejadian setelah pukul 6 tersebut dan presiden mengatakan kasus Zhong Wanxue akan segera diperiksa secara transparan.

Presiden mengatakan telah mengintruksikan wakil presiden dan sejumlah jajaran untuk menemuiperwakilan demonstran. 

Demo 4 November menyita perhatian rakyat Indonesia bahkan dunia, lalu bagaimana berita yang beredar di luar negeri? Berikut adalah saduran berita yang dimuat di CNA Taiwan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close