loading...

[Hong Kong] Pikir dan Renungkan Ini Sebelum Kamu Memutuskan Kontrak Dengan Majikanmu
SUARABMI.COM - Untuk BMI Hong Kong, jika ingin memutuskan kontrak dengan majikanmu karena berbagai alasan, berpikirlah dengan matang karena pihak imigrasi saat ini sudah memperketat pelayanan visanya.

Kalau memang memutuskan kontrak dengan majikan adalah jalan satu-satunya maka jangan gegabah dan satu hal yang harus kamu siapkan adalah kronologinya.

Kronologi yang dapat kamu ceritakan adalah kondisi kerjamu ditempat majikan, job atau jenis pekerjaanmu, jam kerjamu, makanan, istirahat dan juga perlakuan majikan kepadamu, bisa kamu tulsi dan kirimkan ke imigrasi. Jadi jika sewaktu waktu terjadi pemutusan kontrak kerja /terminate baik dari PRTA maupun Majikan, setidaknya imigrasi sudah punya record kamu
[ads-post]
Dan kronologi ini akan bisa jadi pertimbangan IMIGRASI ketika menurunkan visa barumu. Jangan menyepelekan alasan pemutusan kontrak karena ini juga akan berpengaruh, misalnya dalam notice pemutusan kontrak kerja PRTA bilang ingin pulang ke indonesia tapi ternyata cari majikan baru dan mengajukan aplikasi visa, naaah looooh....! opo rumangsamu imigrasi ora reti lek dirimu ngapusi? atau alasan..tidak cocok sama majikan /personal reason ....lebih konyol lagi.

Atau juga karena alasan tidak sesuai dengan kontrak kerja. Khusus untuk poin ini yang harus kamu perhatikan adalah sudah berapa lama kamu bekerja. Jika kamu sudah bekerja lebih dari 3 bulan maka imigrasipun akan menganggapmu menyetujui pekerjaan tersebut. JANGAN PERNAH BERPIKIR, AH BARU SEKALI AKU BREAK, BELUM 3 KALI.... PEMIKIRAN SEPERTI INI ADALAH SALAH BESAR...!

Ditulis oleh: Mutiara Nur Kasih


Untuk BMI Hong Kong, jika ingin memutuskan kontrak dengan majikanmu karena berbagai alasan, berpikirlah dengan matang karena pihak imigrasi saat ini sudah memperketat pelayanan visanya.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close