loading...

Kena Peras Potongan PT? Laporkan ke Crisis Centre BNP2TKI, Begini Caranya
SUARABMI.COMMerasa kena peras potongan PT di Indonesia? Jangan putus asa dan coba laporkan dengan  menulis kronologis kejadian ke Crisis Centre BNP2TKI. Anda bisa melakukannya di Indonesia maupun saat telah bekerja di luar negeri.

“Pastinya, jika ada PT yang (melakukan) overcharging atau bahkan petugas BNP2TKI yang minta uang (sogokan), silahkan melaporkannya ke Calling Centre kami di 0800-1000 untuk telepon dari dalam negeri, dan jika sudah berada di luar negeri silahkan hubungi +62 21 2924 4800 atau SMS ke +61 21 2924 7266,” kata Deputi Direktur Penyiapan Pemberangkatan Deputi Penempatan BNP2TKI, Sri Andayani sebagaimana dilansir suara.

Andayani meminta BMI yang merasa terkena overcharging oleh PT di Indonesia untuk tidak ragu melaporkannya ke Calling Cente BNP2TKI tersebut dengan cara menuliskan kronologis kasus dan mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk kelanjutan investigasi.
[ads-post]
Biaya BMI eks Hong Kong menurut Surat Pernyataan Biaya Penempatan dari BNP2TKI adalah Rp. 5,88 juta (tanpa uji kompetensi) atau Rp. 6,03 juta (dengan uji kompetensi). BMI eks Hong Kong di sini adalah BMI yang kembali bekerja ke Hong Kong SAR setelah minimal bekerja 2 tahun dan telah pulang ke Indonesia kurang dari 1 tahun.

Sementara biaya penempatan BMI baru ke Hong Kong menurut Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia No.98 tahun 2012 adalah Rp. 14, 780.400.

“Saran saya, Mbak-Mbak untuk bertanya dahulu dengan jelas biayanya berapa kalau mau berangkat,” kata Deputi Direktur Andayani kepada para BMI di acara ulang tahun SBMI Hong Kong ke-1 di Central. suara

Merasa kena peras potongan PT di Indonesia? Jangan putus asa dan coba laporkan dengan menulis kronologis kejadian ke Crisis Centre BNP2TKI. Anda bisa melakukannya di Indonesia maupun saat telah bekerja di luar negeri.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close