loading...

SUARABMI.COM - Waspadalah terhadap hutang pitung yang memanfaatkan data kamu. TKI ini adalah salah satu korban dari peminjaman identitas untuk berhutang ke rentenir di Taiwan.

Akibat hal ini ia harus melunasi pokok hutang NT$25,000 dan masih ditagih terus menerus oleh rentenir terkait bunganya yang mencapai NT$ 9,500.

"Di situ tertera saya harus bayar hutang 25ooont dan bunga 95oont saya sudah membayar lewat pos 26ooont malah saya kelebihan 1ooont dr pokok." Ungkap Aniek Mariana dalam pengaduan TKI Taiwan.
[ads-post]
Lebih lanjut Aniek menjelaskan kalau surat tagihan itu datang ke alamat majikan yang baru yang hal itu sangat dirasa tidak enak dan sungkan kepada majikan yang baru.

Hal yang aneh, selain tidak berbadan hukum setelah aniek membayar pokoknya NT26,000 masih saja datang surat tagihan bunganya. "Saya dulu pernah berdebat tidak mau bayar bunga dan sudah tidak berhubungan lg, saya merasa Aman karena MERASA sudah melunasi eeeeh sekarang setelah 8 bulan muncul panggilan pengadilan di alamat majikan yg baru bikin gemas" ungkapnya.

Aniek sangat membutuhkan bantuan dari pakar hukum yang benar-benar mengerti akan hukum piutang di Taiwan sehingga dapat membimbingnya. Dan hal ini sebagai pelajaran bagi siapa saja untuk tidak meminjamkan identitas kepada siapapun terkait untuk peminjaman hutang.

Waspadalah terhadap hutang pitung yang memanfaatkan data kamu. TKI ini adalah salah satu korban dari peminjaman identitas untuk berhutang ke rentenir di Taiwan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close