loading...

NU dan Muhammadiyah Malaysia gelar sunatan massal anak yatim dan TKI
SUARABMI.COMPengurus Cabang Istimewa Muslimat (PCIM) Malaysia dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Malaysia menyelenggarakan sunatan massal untuk anak yatim, duafa, dan anak-anak tenaga kerja Indonesia (TKI). Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan semangat kepedulian dan berbagi," ujar Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Malaysia, Nitha Nasyiah seperti dilansir Antara, Minggu (13/11).

Nitha menambahkan, kegiatan yang akan diselenggarakan pada 4 Desember 2016 bertempat di Dewan Masjid Zaid Bin Harisah Km 8 Jalan Gombak, Kuala Lumpur tersebut juga didukung oleh Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Malaysia dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malaysia.

"Kerja sama PCIM Malaysia dan PCIA Malaysia yang kedua kalinya ini juga melibatkan IMM dan KMNU. Salah satu peran mereka nanti adalah menjadi seksi konseling peserta khitan sebelum dikhitan," jelasnya.
[ads-post]
Menurut dia, panitia akan menghadirkan dokter dari Klinik Satu Malaysia.  "Target peserta 50 anak. Hingga sekarang yang sudah mendaftar ada 36 anak," ucapnya.

Ketua Pengurus Cabang Istimewa Muslimat (PCIM) Malaysia Mimien Mintarsih mengatakan kegiatan kerja sama Muslimat dan Aisyiyah diadakan dalam rangka libur sekolah.

"Kami khususkan kepada anak-anak yatim dan kurang mampu tidak melihat kewarganegaraan, tapi banyak anak-anak WNI hampir 80 persen sisanya warga Malaysia. Tahun lalu ada 50 peserta," kata wanita asal Cirebon itu pula.

Dia mengatakan kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan beberapa LSM Malaysia di antaranya KRT Komuniti Rukun Tetangga dan KIM Komuniti 1 Malaysia.

Muslimat Nahdatul Ulama (NU) terbentuk di Malaysia 9 Agustus 2014. Kepengurusan Cabang Istimewa Muslimat NU Malaysia itu dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Khofifah Indar Parawansa di Selanggor Malaysia.

Selain pelantikan Muslimat NU juga diadakan pelantikan kepengurusan NU dan Fatayat Cabang Istimewa Malaysia yang dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Malaysia diresmikan dan dilantik oleh Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Chamamah Soeratno di Kuala Lumpur, Februari 2009. merdeka

Pengurus Cabang Istimewa Muslimat (PCIM) Malaysia dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Malaysia menyelenggarakan sunatan massal untuk anak yatim, duafa, dan anak-anak tenaga kerja Indonesia (TKI). Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close