PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

Sudah Terlanjur Bayar Biaya DH ke Agensi Namun Dibatalkan Karena Tak Ingin Pulang, Apakah Uang Bisa Kembali? Berikut Penjelasannya
SUARABMI.COM - Munculnya aturan baru BMI tak harus pulang untuk perpanjang kontrak tentu membuat permasalahan baru juga, diantaranya adalah yang ditanyakan oleh salah satu TKW Taiwan berikut ini.

Aku sudah proses DH, semua dokumen sudah beres dan akhir desember pulang, namun aku batalkan karena aturan baru karena aku tak mau pulang, apakah biaya uang di agensi bisa diminta kembali?
[ads-post]
Jawab:
Sebenarnya pengurusan DH baik aturan lama maupun baru tidaklah melibatkan agensi. Adapun banyak yang melibatkan agensi karena intervensi agensi atau ketidaktahuan BMI tersebut.

Biaya yang ditarif oleh agensi sebenarnya tidak ada dalam aturan apapun dan hal ini termasuk pungutan liar atau PUNGLI. Jadi, BMI berhak meminta kembali biaya yang telah dibayarkan oleh BMI kepada agensi terkait hal ini.

Munculnya aturan baru BMI tak harus pulang untuk perpanjang kontrak tentu membuat permasalahan baru juga, diantaranya adalah yang ditanyakan oleh salah satu TKW Taiwan berikut ini.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close