loading...

TKI Kaburan Ini Alami Koma Akibat Pendarahan di Batang Otak, Bersyukur Pihak RS Mazhu Mau Mengobati dan Memulangkannya
SUARABMI.COM - Seorang TKI Kaburan bernama Yawan tak sadarkan diri pada tanggal 15 Juli lalu karena mengalami pendarahan di batang otak. Kekasih yang tinggal bersamanya langsung membawanya ke RS Mazhu.

Mengetahui kondisinya kaburan dan tanpa asuransi kesehatan, pihak rumah sakit tetap menangani pasien tersebut atas dasar kemanusiaan, hingga berusaha menyembuhkannya dan membantu biaya kepulangannya ke Indonesia.

Menurut jadwal, Yawan akan diterbangkan ke Indonesia besuk16 November 2016 dengan menggunakan pesawat medis.

Terima kasih semuanya! Yawan yang hari ini mengetahui bahwa dirinya bisa pulang benar-benar merasa bahagia dan terharu, duduk di kursi roda dengan mata memerah berbica lemah untuk mengungkapkan isi hatinya.
[ads-post]
Menurut keterangan dari Kepala RS Mazhu, Feng Yiqing bahwa Yawan dari hasil CT Scan dipastikan mengalami pendarahan di batang otaknya. Keadaannya sudah parah dan koma bahkan nyawanyapun terancam, oleh karenanya pihak rumah sakit segera menolongnya tanpa pikir panjang terkait statusnya.

Dengan bantuan rumah sakit tersebut kondisi Yawan sudah bisa diterbangkan ke Indonesia tentu dengan pengawasan ketat. "kalau Yawan sudah bisa dilepas alat bantu pernapasannya barulah ia bisa beranjak dari tempat tidurnya, dengan demikian ia bisa naik pesawat untuk pulang ke Indonesia" kata Zhuang Haoyu, tim rumah sakit.

Pihak rumah sakit juga membantu Yawan berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia melalui video call, saat mendengar suara keluarganya Yawan menangis.

Keinginan Yawan untuk pulang ke Indonesia diamini oleh pihak rumah sakit, untuk tiket kepulangannya bahkan Organisasi kemanusiaan PBB setuju untuk membelikan tiket pesawat untuk Yawan dan biaya lainnya. Yawan berada dalam perawatan rumah sakit tersebut selama 4 bulan dan besuk sudah terbang ke Indonesia. Sumber : LTN News
[youtube src="r_2DiHI4O7o"/]

Seorang TKI Kaburan bernama Yawan tak sadarkan diri pada tanggal 15 Juli lalu karena mengalami pendarahan di batang otak. Kekasih yang tinggal bersamanya langsung membawanya ke RS Mazhu.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close