loading...

TKW Indonesia Dipenjara 21 Bulan Karena Palsukan Tanda Tangan Majikan Untuk Terima Cek Senilai 1 M
SUARABMI.COMPengadilan Singapura menjatuhkan vonis 21 bulan penjara kepada Ai Teti, seorang asisten rumah tangga asal Indonesia. Perempuan berusia 37 tahun itu divonis karena terbukti bersalah memalsukan tanda tangan majikannya untuk mencairkan cek sebesar 108.315 dollar Singapura atau sekitar Rp 1 miliar.

Dilansir Straits Times, Selasa, 1 November 2016, majelis hakim Pengadilan Singapura juga menjatuhkan Teti dengan 33 kasus. Di antaranya adalah pencurian emas milik majikannya.

Cerita bermula pada awal tahun 2015, Teti mencuri cek United Overseas Bank (UOB) dari kamar tidur majikannya, Yong Fong Peng. Cek itu kemudian ditulis sejumlah uang sembari mengimitasi tanda tangan Peng.

Teti kemudian menukarkan cek itu di UOB Bank. Pihak bank merasa tidak ada yang aneh atas penarikan itu. Musababnya, imitasi tanda tangan yang dilakukan Teti persis dengan tekenan asli Peng.
[ads-post]
Setelah berhasil mengambil uang tersebut, Teti kemudian mengirimkannya ke seseorang yang berada di Indonesia. "Uang tersebut bahkan digunakan terdakwa untuk judi," demikian bunyi putusan pengadilan.

Terungkapnya kejahatan yang dilakukan Teti saat Peng menerima notifikasi dari UOB Bank terkait adanya penarikan sejumlah uang selama beberapa bulan terakhir. Pihak bank memberitahu kepada Peng bahwa ada sejumlah penarikan uang secara tidak wajar.

Peng kemudian menghubungi kepolisian setempat. Polisi melacak dan menemukan bukti bahwa Teti yang selama ini menguras uang majikannya bernilai miliaran rupiah. 

Wakil Jaksa Penuntut Umum, Stephanie Chew Xizhi, mengatakan Teti harus dihukum berat lantaran menyalahgunakan kepercayaan dari majikannya. Teti bekerja sebagai asisten rumah tangga keluarga Peng salam 13 tahun. Penulis Sengwan Tan

Pengadilan Singapura menjatuhkan vonis 21 bulan penjara kepada Ai Teti, seorang asisten rumah tangga asal Indonesia. Perempuan berusia 37 tahun itu divonis karena terbukti bersalah memalsukan tanda tangan majikannya untuk mencairkan cek sebesar 108.315 dollar Singapura atau sekitar Rp 1 miliar.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close