loading...

TKW Kaburan Indonesia Bawa Uang Palsu  1 Juta Dollar Tertangkap Polisi
SUARABMI.COMKabur selama 2 tahun di Taiwan, Indah 31 tahun TKW asal Indonesia kemarin malam pukul 23:30 tertangkap oleh kepolisian Zhubei, Indah kemudian dibawa ke kantor polisi, saat diperiksa didalam tasnya ditemukan sebuah amplop merah didalamnya terdapat 82 lembar uang pecahan 2 USD dan 1 lembar uang pecahan 1.000.000 USD, setelah diperiksa dipastikan uang tersebut palsu, polisi berusaha melacak sumbernya.

Indah melalui penterjemah mengatakan kepada polisi, ia pada tahun 2012 sebelum datang ke Taiwan, bekerja di Hong Kong selama 6 tahun, majikan sangat baik dan sering memberinya uang tip, ia tidak tahu bahwa uang dollar tersebut semuanya palsu. Ia awalnya merencanakan setibanya di Taiwan hendak menukarkan uang tersebut, kemudian dikirim ke Indonesia, namun sebelum menemukan tempat penukaran uang sudah ditangkap.
[ads-post]
Kepolisian saat mengadakan patroli melihat sepasang pria dan wanita ngobrol didalam mobil yang mesinnya tidak dimatikan, oleh karena itu polisi mendekatinya.

Saat diperiksa, pengemudi mobil adalah pria Taiwan dan wanita disampingnya TKA wanita, Indah pada saat itu mengaku dirinya adalah orang Malaysia, secara legal datang ke Taiwan bekerja di kawasan industri.

Namun karena logat bicaranya tidak seperti orang Malaysia, setelah diperiksa ternyata ia adalah TKW asal Indonesia, datang ke Taiwan bulan April 2012, bekerja sebagai perawat rumah tangga, pada bulan April 2014 melarikan diri.
[youtube src="UcqgW8Gc2cc"/]
Polisi kemudian menghubungi Taiwan Bank, dipastikan tidak ada pecahan uang dollar 1.000.000, sedangkan pecahan 2 USD walaupun terlihat sangat rapi namun dipastikan palsu, selanjutnya diserahkan kepada CIB untuk dites ulang lebih lanjut. Sumber : LTN News Holiday

Kabur selama 2 tahun di Taiwan, Indah 31 tahun TKW asal Indonesia kemarin malam pukul 23:30 tertangkap oleh kepolisian Zhubei, Indah kemudian dibawa ke kantor polisi, saat diperiksa didalam tasnya ditemukan sebuah amplop merah didalamnya terdapat 82 lembar uang pecahan 2 USD dan 1 lembar uang pecahan 1.000.000 USD, setelah diperiksa dipastikan uang tersebut palsu, polisi berusaha melacak sumbernya.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close