loading...

40 TKI Ilegal Ditangkap TNI AU di Batam, Berikut Beritanya
SUARABMI.COMSedikitnya 40 TKI ilegal dan 5 tekong atau nahkoda kapal diamankan jajaran TNI Angkatan Laut Batam saat akan menyeberang ke Malaysia.

TKI ilegal ini Rencananya akan dipekerjakan sebagai pembersih kapal kapal besar di Malaysia. Mereka berangkat dari perairan Batam dengan menggunakan boot-boot kecil dengan mesin 75 PK.

Menurut komandan Lantamal mereka sengaja menggunakan boot-boot kecil agar tidak terdeteksi oleh petugas patroli. 
[ads-post]
Penyelundupan manusia ke Malaysia ini terduga sudah terorganisir karena di perairan Malaysia mereka sudah ditunggu kapal besar yang akan menjemputnya. 

"mereka modusnya menggunakan buat-buat kecil ini dan ini sangat sulit untuk diketahui" ujar Laksamana TNI Irawan. 

Sayangnya dalam penyergapan ini ada dua boot berhasil kabur masuk ke Malaysia sedang yang berhasil ditangkap langsung diamankan ke Mako Lanal Batam. Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ada satupun TKI memiliki Dokumen untuk bekerja ke luar negeri.

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close