loading...

SUARABMI.COM - Banyak sekali beredar SMS ataupun pesan berantai yang mengatasnamakan BNP2TKI dengan berbagai tujuan.

Ada yang menggunakan cara menipu dengan dalih bantuan atau hadiah ada pula yang dengan cara menjual job bagi TKI.

Waspadalah, karena BNP2TKI tidak pernah ada pemberitahuan publik melalui SMS atau pesan media sosial, BNP2TKI selalu menggunakan websitenya untuk mengumumkan baik job ataupun himbauan.
[ads-post]
Jika ada pesan berantai atau memberikan hadiah, maka lihatlah kalimat yang digunakan. Kebanyakan penipu tidak memahami kalimat baku sehingga sering asal menulskan kalimat dan sering memakai kata yang salah dan tidak sesuai EYD.

Gambar diatas menunjukkan salah satu bukti penulisan yang salah namun masih banyak juga korban berjatuhan akibatnya.

Sebarkan informasi ini dengan banyaknya informasi seperti ini maka jumlah korban setidaknya dapat diminimalisir atau bahkan para penipu tidak dapat lagi menipu TKI.

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close