-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

Daratan Taiwan Termakan Laut Hingga 20 Meter Dalam 30 Tahun Terakhir, Jika Terus Terjadi Maka Taiwan Akan Tenggelam
SUARABMI.COMDaratan Taiwan semakin menyempit, hal ini sebagaimana terjadi dimana pesisir pantai telah mundur sejauh 30 meter selama kurun waktu 20 tahun terakhir ini. 

Jika hal ini terus terjadi maka dalam waktu 50 tahun, air laut akan memasuki daratan sejauh 1 km. Departemen survei geologi dan ekonomi baru-baru ini juga melakukan pemantauan di Taiwan dimana ditemukan di 12 pantai yang air lautnya selama 30 tahun terakhir telah memasuki daratan sejauh 100 hingga 650 meter. 

[ads-post]
Menurut Profesor Dong Dong Jing dari Asosiasi University Hidrolik dan Teknik Kelautan, ia mengatakan bahwasannya dalam 4 dekade terakhir telah banyak masalah yang timbul dari erosi pantai di Taiwan ditambah perubahan iklim yang intensif, kenaikan permukaan laut, badai dan peningkatan gelombang dimana situasi-situasi tersebut akan membawa dampak lebih buruk untuk Pulau Taiwan. 

Menurut peneliti di lingkungan Tainan mereka mengatakan bahwa pasir yang hilang dari lautan biasanya akan kembali ke lautan dalam waktu tertentu namun karena sekarang fasilitas buatan yang berlebihan sehingga kejadian alam tersebut tidak akan bisa terjadi atau pasir tersebut akan hilang terbawa topan atau badai sehingga lautan akan semakin luas dan daratan akan semakin sempit. 

Fasilitas buatan yang berlebihan tersebut dalam kurun waktu mendatang akan menjadi mimpi yang sangat buruk bagi pulau Taiwan dimana Pulau Taiwan diprediksi akan tenggelam jika air laut naik sekitar 4,7 meter saja. sumber ONCC

Daratan Taiwan semakin menyempit, hal ini sebagaimana terjadi dimana pesisir pantai telah mundur sejauh 30 meter selama kurun waktu 20 tahun terakhir ini.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close