loading...

SUARABMI.COM - Waspada betul dalam urusan hutang piutang sesama teman, jangan sampai uang yang telah kita lepaskan tidak akan bisa kembali ke kita walaupun dengan akad hutang.

Hutang piutang yang resmi adalah melalui lembaga keuangan seperti bank, dimana kedua belah pihak akan merasa diuntungkan bukan hutang yang tanpa catatan dan jaminan sehingga akan menimbulkan permaslahan saat menagih hutang.

Allah pun memerintahkan hambanya untuk mencatat setiap transaksi keuangan dan hutang piutang bahkan Allah menyuruh adanya saksi dalam transaksi tersebut.

Dengan begitu masalah seperti yang dialami oleh Eni, salah seorang TKW ini yang malah diancam akan dijebloskan ke penjara oleh orang yang berhutang kepadanya.
[ads-post]
Kronologinya eni beekali-kali menagih hutang kepada Nurhayati dan jawabandari Nurhayati hanya diam dan menundanya.

Jika Eni menagih dengan cara halus maka hanya janji janji yang ia dapatkan jika menagih dengan kata-kata kasar maka Enipun mendapat balasan kasar.

karena sudah merasa dipermainkan, Eni pun mengupload foto yang berhutang ke akun FBnya, namun bukan segera dibayar hutangnya mala Eni diancam oleh si penghutang akan dijebloskan ke penjara dengan alasan mencemarkan nama baik.

Bagaimana menurut kamu kasus seperti yang dialami oleh eni ini? apakah kamu juga pernah mengalami apa yang dialami oleh Eni?

Waspada betul dalam urusan hutang piutang sesama teman, jangan sampai uang yang telah kita lepaskan tidak akan bisa kembali ke kita walaupun dengan akad hutang.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close