-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COMPsikolog sekaligus praktisi hipnoterapi, Liza Marielly Djaprie menyebutkan, melihat tulisan-tulisan seseorang di akun media sosial (medsos) cukup akurat untuk menunjukkan kepribadian seseorang tersebut.

“Penelusuran seseorang lewat tulisan di medsos ini memiliki poin keakuratan sekitar 50%,” ujarnya sebagaimana dilansir oleh Kriminalitas, Kamis (15/12/2016).

Ia mengatakan, pendapat ini didukung oleh sebuah teori psikologi Neuro-linguistic Programming (NLP) yang diciptakan oleh peneliti asal California, USA Richard Bandler dan John Ginder pada tahun 1970 lalu.

“Pencipta teori ini mengklaim adanya hubungan antara proses neurologi (neuro), bahasa (linguistic) dan pola perilaku yang dipelajari melalui pengalaman (programming) untuk mencapai tujuan tertentu dalam kehidupan,” terangnya.
[ads-post]
Melalui teori ini, Liza menilai merupakan hal yang wajar ketika masyarakat melihat perilaku yang menyimpang dari seseorang, maka mereka akan berbondong-bondong melakukan pengecekan terhadap akun media sosialnya.

“Seperti contohnya Dora Nathalia yang mencakar polisi, orang pasti akan mengecek medsos Dora untuk mengintip bagaimana sih watak Dora,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, bagaimana pola penulisan kalaimat-kalimat sampai sering tidaknya posting yang dilakukan Dora dapat menunjukkan pola pikir Dora menanggapi sesuatu. “Oleh sebab itu hati-hati menggunakan Medsos,” imbaunya.

Seperti diketahui, Dora sempat menjadi perbincangan hangat di masyarakat setelah video yang memperlihatkan dirinya mencakar dan memaki seorang anggota Polisi Satuan Lalu Lintas beredar di berbagai media.

Tak lama berselang capture (tangkapan layar) yang memperlihatkan status-statusnya di akun media sosialnya pun tersebar dan kembali menuai berbagai komentar miring. Kriminalitas

Psikolog sekaligus praktisi hipnoterapi, Liza Marielly Djaprie menyebutkan, melihat tulisan-tulisan seseorang di akun media sosial (medsos) cukup akurat untuk menunjukkan kepribadian seseorang tersebut.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close