loading...
loading...

SUARABMI.COM - Kembali terjadi paketan robek dan isinya hilang diambil oknum tak bertanggung jawab, bukan barang mahal melainkan hanya mainan dan barang-barang tak bernilai tinggi yang hilang.

Menurut TKI Taoyuan  Paketan yang dikirim melalui jasa pengiriman index tersebut saat dibuka beberapa barang hilang, padahal isinya hanya mainan anak-anak, pakaian anak dan majalah bekas indosuara dan buku bacaan.

Jika terjadi hal seperti ini siapakah yang bertanggung jawab? apakah jasa kargo atau pemerintah? Jawaban dari hal ini dapat diperinci sebagai berikut:
[ads-post]
Jika isinya tidak menyalahi aturan kargo dan pengirim menulis isi sesuai dengan yang diserahkan ke pihak kargo, maka kargolah yang bertanggung jawab dengan memberikan ganti rugi senilai barang kiriman tersebut, namun jika ternyata pengirim yang nakal dengan memasukkan barang yang dilarang atau bernilai terlalu mahal, maka jasa kargo tidak bertanggung jawab atas kesalahan tersebut.

Ketatnya pemeriksaan di bea cukai, seyogyanya menjadi pelajaran bagi BMI yang akan mengirimkan barang paketan untuk tidak memaketkan barang yang dilarang atau terkena pajak sehingga tidak ada oknum yang merusak paketan tersebut. Waspadalah.....!

Kembali terjadi paketan robek dan isinya hilang diambil oknum tak bertanggung jawab, bukan barang mahal melainkan hanya mainan dan barang-barang tak bernilai tinggi yang hilang.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close