loading...

SUARABMI.COM - TKW sering dianggap rendah oleh sebagian orang dan sering dilecehkan baik statusnya maupun karena pekerjaannya dianggap rendah.

Namun tidak sedikit TKW yang juga menjadi korban penipuan karena dianggap lugu dan polos namun banyak uangnya karena gaji yang gede.

Tak jarang TKW mendapat pelecehan seksual baik secara langsung maupun hanya lewat dunia maya, seperti yang dialami oleh sahabat BMI ini.

Sebut namanya Bunda Rendy, TKW yang bekerja di Taipei ini sering mendapat inbok ajakan menikah, pemaksaan untuk menjadi kekasihnya sampai pelecehan seksual melalui inbok.
[ads-post]
Kata-kata kotor selalu dilayangkan kepada TKW jika pelaku merasa tidak berhasil memperdayai korban dan kata-kata tersebut cenderung menjatuhkan derajat TKW yang sering dianggap sebelah mata.

Kalau kita menilik kepada kenyataan, dengan adanya TKW banyak laki-laki impoten dalam mengais rejeki yang terbantu dan bahkan sangat terbantu untuk kelangsungan kehidupan keluarganya. Tanpa peran wanita atau istri sebagai TKW, sudahdapat dipastikan kehidupan mereka tidak pernah terangkat dan bahkan bisa hancur berantakan.

So... Jangan pernah pandang sebelah mata peran TKW dalam kehidupan berkelurga dan berbangsa yang menyumbang perbaikan ekonomi yang tak sedikit. Hargailah kartini - kartini Indonesia yang berjuang demi bangsa dan keluarga.

Penulis: Ezra/ Pemerhati TKI

TKW sering dianggap rendah oleh sebagian orang dan sering dilecehkan baik statusnya maupun karena pekerjaannya dianggap rendah.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close