SUARABMI.COM - Seorang TKW yang bekerja di Hong Kong mengeluh karena majikannya tidak akan membayar upah pekerjaannya selama satu bulan gaji karena mesin cuci yang ada dirumahnya rusak.

"Kalau kita gak sengaja ngerusakin barang majikan kita, apa kita wajib ganti ya. Ini mesin cucine rusak cuman sedikit dan masih bisa dipakek sih tapi gak bisa diperbaiki yang rusaknya dan harus ganti beli yang baru. Trus majikan ku langsung gak gaji aku sebulan" curhatnya sebagaimana diterima oleh suarabmi.com
[ads-post]
Bagaimana solusinya? Majikan tidak diperkenankan tidak membayar BMI dengan alasan apapun, jika toh BMI melakukan kesalahan atau mersakkan barang majikan maka potongan tidak boleh melebihi HK$ 300 dan jika barang yang dirusakkan melebihi 1 buahpun potongan tidak boleh melebihi 1/4 dari total gaji bulanan.

Jika hal ini terjadi maka BMI dapat melaporkannya ke Labour untuk mengehentikan tindakan eksploitasi yang tidak dibenarkan secara undang-undang ini dengan bukti kwitansi dan slip gaji atau bukti lainnya.
loading...
loading...

Seorang TKW yang bekerja di Hong Kong mengeluh karena majikannya tidak akan membayar upah pekerjaannya selama satu bulan gaji karena mesin cuci yang ada dirumahnya rusak.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close