-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Seorang yang mengaku dari Bima NTB berakun facebook Al-Fasanatym berjanji dan bersumpah akan merobek-robek uang baru NKRI jika sudah sampai di Bima. 

Menurutnya uang baru itu hanya pengalihan isu saja. Bahkan ia bersumpah dan akan menguploadkembali uang yang telah ia sobek-sobek nantinya. Bagaimana pendapat anda?

Sementara Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo meminta masyarakat untuk menjaga uang baru terlebih untuk uang kertas. Agus mengatakan, dengan perawatan yang tidak baik maka uang kertas rentan rusak.
[ads-post]
"Uang itu jangan dilipat, diremas, dicoret. Jangan dibasahin karena masyarakat kita di beberapa daerah itu uang baru begitu diterima dimasukin di air supaya jangan terbang tapi uangnya cepat rusak," kata dia di Blok M Square Jakarta, Senin (19/12/2016).

Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Suhaedi mengatakan orang yang sengaja merusak uang seperti memotong lembaran uang akan dipenjara maksimal lima tahun dan denda maksimal Rp 1 miliar. "Tentu kalau mengacu undang-undang karena ada potensi niat buruk," kata Suhaedi di kantornya

Hukuman dan denda bagi orang yang sengaja merusak uang, kata Suhaedi, merujuk pada Pasal 35 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011. Ayat pertama menyebut setiap orang yang sengaja merusak, memotong, menghancurkan, dan mengubah nilai rupiah dengan maksud merendahkan kehormatan rupiah termasuk tindakan pidana. Sementara pada ayat ketiga menyebut setiap orang yang mengimpor atau mengekspor rupiah yang sudah rusak akan dipenjara maksimal 10 tahun dengan denda paling banyak Rp 10 miliar.

Seorang yang mengaku dari Bima NTT berakun facebook Al-Fasanatym berjanji dan bersumpah akan merobek-robek uang baru NKRI jika sudah sampai di Bima.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close