SUARABMI.COMDemi memperkuat jaminan Hak dan kewajiban kapal Taiwan yang memperkerjakan ABK LG di perairan luar, pemerintah Taiwan telah merevisi Peraturan yang berkaitan dengan hal Kelautan dan Perikanan, dimana peraturan baru ini akan resmi berlaku sejak 20 Januari 2017. 

Peraturan baru menyebutkan bahwa pihak majikan wajib mendaftarkan asuransi kecelakaan, kesehatan dan kematian bagi para awak kapal atau ABK LG. 

Peraturan baru bagi kapal yang mempekerjakan awak Kapal asing atau ABK LG di perairan luar, mengatur bahwa perekrutan ABK LG hanya diijinkan melalui dua cara yakni perekrutan langsung oleh majikan kapal, atau perekrutan melalui agensi yang disahkan oleh badan yang berwenang. 

Masa mendatang, pengaturan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kapal pengguna jasa ABK LG akan masuk dalam lingkup wewenang pemerintah Taiwan. 
[ads-post]
Selain itu, agar hak-hak ABK LG lebih terjamin, maka pihak agensi wajib meminta surat izin persetujuan dan membayar uang jaminan kepada badan yang berwenang. 

Badan pemerintah Taiwan yang berwenang dalam urusan awak Kapal asing adalah Fisher agency.  Petugas Fisher agency mengakui bahwa Taiwan sangat butuh awak kapal dari negara asing atau dengan kata lain SDM bidang perikanan di Taiwan sangat kurang.

Beliau juga menyatakan bahwa sejak dulu hubungan kerja antara Awak Kapal Asing dan majikan kapal Taiwan hanya berdasar perjanjian intern kedua belah pihak, dengan adanya peraturan baru maka segala jaminan hak dan kewajiban masuk dalam peraturan hukum resmi, bila tidak ingin kena denda maka pihak majikan harus patuh. 

Pada peraturan baru, terdapat 19 hal yang termasuk dalam pasal pelanggaran berat oleh majikan, rumusan ketentuan ini lebih banyak bila dibandingkan dengan peraturan Korea dan Filipina . 

Selain itu, denda yang dibebankan bisa mencapai 6 juta NT hingga 30 juta NT. Hal ini diharapkan agar pihak majikan kapal bisa lebih menjamin kesejahteraan hak-hak para awak kapalnya.  Taiwan Kini 2016/11
loading...
loading...

Demi memperkuat jaminan Hak dan kewajiban kapal Taiwan yang memperkerjakan ABK LG di perairan luar, pemerintah Taiwan telah merevisi Peraturan yang berkaitan dengan hal Kelautan dan Perikanan, dimana peraturan baru ini akan resmi berlaku sejak 20 Januari 2017.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close