DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Seorang BMI di Taiwan mengeluhkan atas salah jobs yang dia terima, ia pun lapor 1955 sebagai instansi pelayanan BMI namun laporannya hanya mendapat tanggapan untuk bersabar 14 hari kedepan.

Saat ia mengadu kepada agensynya, bukan solusi namun gertakan yang ia dapatkan. "Aku ngadu agensi tapi dia jawab apa coba?, kalau gak cocok sama kerjaanmu disitu berarti cocoknya kamu di rumah saja, gak usah ke Taiwan" cerita M dalam pesan Line.
[ads-post]
Sebenarnya M jobsnya adlaah jaga ama namun ia dipekerjakan untuk menjaga rumah dan bersih-bersih rumah karena ama masih sehat.

"Jobs jaga ama tapi ama masih sehat, aku cuman berdua sama ama. Setiap hari aku bangun jam 5, bersih-bersih, buat sarapan, ngurus rumah hingga ngepel pake tangan gak boleh pake alat." lanjutnya.

Tak hanya itu selesai peekrjaan rumah ia harus bekerja di pabrik majikan hingga jam 12 siang. Setelah jam12 ia kembali ke rumah untuk masak lagi sampai jam 5 sore. Habis itu aku juga kerja di pabrik lagi.

Jika terjadi hal seperti ini maka senjata utama adalah PK (perjanjian kerja), jika kamu mengantongi surat perjanjian kerja maka kamu bisa menuntut majikan di meja hijau dan majikan tidak alasan asalkan kamu ada buktinya yang akurat.

Seorang BMI di Taiwan mengeluhkan atas salah jobs yang dia terima, ia pun lapor 1955 sebagai instansi pelayanan BMI namun laporannya hanya mendapat tanggapan untuk bersabar 14 hari kedepan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.