DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Taiwan Tikungan Tajam, Tantangan Berat Bagi LDR di Tahun Baru Ini
SUARABMI.COMMerantau jauh kenegeri tetangga memang bukan sebuah cita-cita bagi sebagian orang .Namun karena himpitan kebutuhan hidup dan masalah ekonomi lah yang membawa kita terbang jauh hingga menginjakkan kaki di negeri orang.

Jarak Ratusan ribu kilo meter menjadi pemisah antara kita dengan keluarga , dengan orangtua ,anak bahkan pasangan kita. Namun, dizaman modern seperti sekarang ini, jarak bukan lagi alasan untuk kita tidak berkomunikasi dengan keluarga, karena banyak tersedia layanan online berbasis aplikasi yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dengan mereka, baik itu untuk sekedar bercengkerama dengan suara atau bahkan saling bertatap muka.

Tapi, bagi pasangan yang sudah menikah harus mempunyai daya tahan yang ekstra, juga kadar kesetiaan dan kepercayaan terhadap pasangan yang kuat jika salah satu dari mereka pergi jauh untuk merantau. Karena merantau dinegeri orang tidak bisa seenaknya pulang pergi dalam hitungan minggu atau bulan. Jelas, karena mereka bekerja dibawah kontrak, dan akan ada masa pulang dimana kontrak kerjanya dengan majikan sudah selesai.
[ads-post]
Bagi pasangan yang merantau dan yang ditinggal merantau pasti akan mengalami masa-masa dimana mereka akan saling curiga, khawatir akan hadirnya orang ketiga dalam hubungan mereka, karena kecurigaan inilah akan timbul masalah baru dalam hubungan mereka dan bahkan bisa berujung pada perceraian.

Seperti yang dialami oleh Akhirudin, bapak satu anak yang berasal dari Sumatra Utara ini harus menelan pil pahit manakala ia di gugat cerai oleh Istrinya, Sri Wahyuti asal Grobokan yang saat ini tengah bekerja di Taiwan.

Tak pelak Akhirudin pun menuahkan segala perasaannya di Media sosial Facebook tentang apa yang ia alami.

Salah satu postingan yang menarik hati admin adalah berikut ini:
"Buat mu sahabat yg belum q kenal, sahabat trimakasih q ucapkan tuk mu karna kau telah membahagiakan istri q.selalu q buka dan q  tatap foto2 mu ini bersama dia swaktu menjadi istri q dulu.sdikit pun aq tak menaruh rasa benci dan dendam trhadap kalin.justru aq sngat bahagia bisa melihat istri q tersenyum bahagia bersama mu di foto ini.jujur slama mnjadi istri q,aq tak pernah melihat dia tersenyum lepas sperti ini.seakan2 dia mengatakan"ini lo laki2 yg q idam2kan dan ku impikan selama ini.ini lo laki2 yg q harapkan selama ini.sahabat,walau aq tak pernah mengenal mu,tp aq yakin dan percaya pd mu bahwa kau mampu mmbahagiakan nya.aq percaya kau seorang laki2 yg bertanggung jwab,setia,dan bijak sana walau aq blm mengenal mu secara pribadi.sahabat, aq mohon sayangi dia sprti kau menyayangi diri mu sendiri,jaga dia sperti kau mnjaga dirimu sendiri,lindungi dia seperti kau melindungi diri mu sendiri.sahabat,titip dia untuk q.aq doa kan agar kalian  slalu bahagia dan cepat resmi menikah.agar kalian lebih nyaman dan tenang mnjalani hidup kalian.dan terhindar dari fitnah dan dosa.(ammin)
Dari q sahabat yg blm kau kenal..."

Sebelum Akhirudin, banyak sekali hal serupa yang dialami oleh pasangan yang salah satu dari mereka merantau diluar negeri. Yap, pasangan mereka kecantol laki-laki atau perempuan idaman lain.

Penulis: Kartini Lasio

Merantau jauh kenegeri tetangga memang bukan sebuah cita-cita bagi sebagian orang .Namun karena himpitan kebutuhan hidup dan masalah ekonomi lah yang membawa kita terbang jauh hingga menginjakkan kaki di negeri orang.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.