DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Tak Berhasil Tipu Via SMS, Penipu Ini Berhasil Tipu Via Telpon BMI Hong Kong Dengan Dalih Dana Bantuan PJTKI 100 Juta
SUARABMI.COM - Sebut Namanya EL (Inisial), TKW yang bekerja di Hong Kong ini tertipu SMS yang mengatasnamakan bantuan dari PJTKI senilai 100 juta.

Entah kenapa EL yang awalnya cuek dan tidak suka, namun karena menanggapi akhirnya ia jatuh juga ke lubang buaya tersebut.

"Begini ceritanya, hari sabtu kemarin sekitar jam 11 siang lebih ada telfon masuk sampi 4 kali, ya takkira keluarga saya penting dan ganti no hp, kemudian saya balas pakai sms, saya tanya maaf ini siapa, dan dia telf balik, saya agkat, katanya dari bpk haji bayu..dengan berdalih saya dapat bantuan dana dari PJTKI sebesar 100jt, dari awal saya juga gak percaya tapi dia terus meyakinkan, akirnya saya tanya gimana dan bagaimana cara menerimanya, dia bilang bisa di terima di indo ataupun di hk lewat WU" ujar EL kepada suarabmi.com

Merasa korban sudah terpedaya, pelakupun meminta korban transfer sejumlah uang. "saya di minta trasfer dana 1.700.000 biaya sementara dan nanti saya terima dengan jumlah 101.700.000" ujar EL
[ads-post]
Pelaku kemudian menyuruh EL menunggu di WU, dengan alasan karena EL pakai Dolar HK, maka biaya diminta 3 juta lagi untuk perubahan nominal uang ke Dollar. Merasa tak beres EL pun menolak dan menyarankan mengirimkan ke rekening EL saja.

Namun pelaku kembali menekankan jika lewat rekening harus transfer biaya 3.400.000, karena sudah kirim 1.700.000 maka EL hanya diwajibkan transfer 1.700.000 lagi.

Setelah EL selesaikan transfer tersebut, pelaku bilang kepada EL untuk cek rekening, namun karena EL tak menemukan uang masuk, pelaku pun berkelah dan suruh menunggu dan menunggu hingga akhirnya pelaku melancarkan serangan lanjutan.

Pelaku minta transferan lagi $HK 700, namun karena EL sudah kesal dan merasa ditipu hal itu ditolaknya. Pelaku yang menggunakan nomor +6285215860349 dan +6285340384637 mengaku beralamatkan di Jalan Rasuna Said No. 25 RT 001/ RW 002 Jakarta Selatan.

Pelajaran berharga bagi kita untuk tidak menaggapi SMS ataupun telepon yang mencurigakan jika tidak mempunyai ilmu yang mumpuni dibidang tersebut, sehingga kita tidak terkena bujuk rayunya atau bahkan hipnotis darinya.

Sebut Namanya EL (Inisial), TKW yang bekerja di Hong Kong ini tertipu SMS yang mengatasnamakan bantuan dari PJTKI senilai 100 juta.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.