loading...

SUARABMI.COMBalai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Serang kembali memfasilitasi pemulangan 27 TKIB/WNI asal Kuala Lumpur ke kampung halaman. Mereka yang dipulangkan merupakan pekerja migran yang bermasalah di Malaysia.

Data brafax KBRI Kuala Lumpur yang kami terima menyebut 33 WNI/TKIB yang dipulangkan terdiri dari 27 orang dewasa, 3 anak-anak dan 3 bayi. Mereka dipulangkan dengan berbagai alasan. Dari 27 TKI itu, 19 orang dipulangkan karena tidak betah bekerja, 2 orang karena sakit, 1 orang karena masalah keimigrasian, 1 orang disebabkan oleh penempatan un-prosedural. Mereka menjadi korban janji manis agen tenaga kerja ilegal. Pekerjaan dan gaji di Malaysia tidak sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya.
[ads-post]
“Terima kasih atas kerjasama dan bantuannya yang cepat, siap dan siaga untuk setiap proses pemulangan TKIB/WNI dari Malaysia  ke Indonesia walaupun infomasinya sering mendadak. Namun berkat komunikasi yang baik semua dapat berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan" kata Yulisdiyah 

WNI yang dipulangkan itu, delapan orang berasal dari Jawa Barat, dari Medan (7), dari Jawa Timur (5), dan sisanya dari berbagai daerah yaitu Banten, Lampung, Jawa Tengah,  Nusa Tenggara Barat, Aceh, Jakarta. Mereka dipulangkan pada 30 Desember 2016 dengan menggunakan pesawat Lion Air dari Kuala Lumpur dan  untuk selanjutnya diantar ke daerah asal.

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close