loading...

SUARABMI.COM - Banyak BMI yang bangga ketika dipercaya majikannya dan ia dipercaya untuk kerja dikantor ataupun toko majikannya tanpa BMI sadari apa bahaya yang mengintai dibalik semua itu.

Perlu BMI ketahui, hal semacam itu jika diketahui oleh imigrasi Hong Kong, maka akan sangat membahayakan kedua belah pihak.

Keduanya dapat terkena sanksi denda yang tidak sedikit dan kurungan penjara walaupun pekerjaan tersebut diamini oleh kedua pihak antara majikan dan BMI.

Sebagai BMI demi menyelamatkan majikan pula, (kemungkinan majikan belum tau) hendaknya jika disuruh bekerja ditempat atau alamat yang tidak sesua dengan kontrak kerja seyogyanya untuk menolaknya.
[ads-post]
Sesuai peraturan departemen Labor Hong Kong tugas pekerja rumah tangga adalah sebatas kerja rumah tangga dialamat yang tertulis sesuai dikontrak kerja. Pekerja rumah tangga tidak diijinkan bekerja di tempat lain tanpa ijin dari Imigrasi.

Ada beberapa kejadian dimana majikan beralasan bahwa dia memiliki rumah lain atau kantor lantas mereka berhak menyuruh pekerja rumah tangganya melakukan pekerjaan ekstra di tempat tersebut. Ini tetap saja ilegal. Pekerjaan pekerja rumah tangga hanya dibatasi di tempat yang tertulis di dalam kontrak.

Selain itu tindakan ilegal lainnya adalah BMI nyambi jualan dihari libur. Jelas ini melanggar undang-undang perburuan hong kong dan dendanya sangat besar yaitu mencapai HK$ 50.000 dan hukuman penjara tentunya jika terbukti bersalah.

Semoga panduan ini bermanfaat dan berguna bagi semua BMI khususnya di Hong Kong untuk lebih taat hukum demi menjemput kesuksesan.[youtube src="Y0Oxu2yIR40"/]

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close